Chevrolet Tingkatkan Keterampilan Staf Untuk Berikan Layanan Terbaik

by  in  Berita & Chevrolet & Merek Mobil
Chevrolet Tingkatkan Keterampilan Staf Untuk Berikan Layanan Terbaik
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru-baru ini, Chevrolet Indonesia ini telah menyelenggarakan National Skill Contest untuk seluruh staf diler resmi Chevrolet. Acara ini pun dilangsungkan di Jakarta pada hari Jumat, 16 November 2018 yang lalu. Inisiatif Chevrolet Indonesia dalam menggelar acara ini adalah sebagai wujud dari komitmen Chevrolet terhadap janji kepada konsumen di Indonesia.

 “National Skills Contest mencerminkan komitmen mani terhadap janji jepada pelanggan di dalam Chevrolet Complete Care dan sangat membantu dalam rangka pengembangan budaya untuk menjadi yang terbaik di seluruh jaringan diler kami. Pelatihan dan pengembangan keterampilan yang berkelanjutan terus diberikan kepada rekan-rekan di jajaran sales maupun aftersales pada seluruh diler kami di Indonesia. Karena, hal ini merupakan kunci dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan kami,” ujar Donald Rachmat, General Director Sales & Marketing GM Indonesia.

Dalam kata sambutannya, Donald juga menyampaikan bahwa National Skill Contest merupakan sebuah ajang untuk memilih dan memberikan apresiasi kepada service technician, sales consultant, service advisor, dan customer relations officer yang berprestasi dan terbaik dari seluruh jaringan diler resmi Chevrolet di Indonesia. Tahun ini, 38 peserta yang mewakili wilayah masing-masing telah mengikuti serangkaian tentangan yang menguji pemahaman mereka mengenai produk, penjualan, purna jual, kemampuan teknis, serta kemampuan dalam memberikan solusi.

Metode penilaian untuk sales dan aftersales meliputi berbagai tahap, termasuk pengujian berbasis web, cara mendomonstrasikan produk, dan skenario situasi nyata seperti proses pengiriman kendaraan kepada pelanggan. Di lain hal, metode penilaian untuk teknisi mencakup pengujian berbasis web, diagnosis kendaraan, serta pengujian dan prosedur pengukuran pada berbagai perangkat listrik dan mekanik. Soal diagnosis kendaraan, para teknisi diuji menggunakan Chevrolet Colorado dan Trailblazer.

Ada pun beberapa pemenang dari National Skills Contest yang dibagi dalam beberapa kategori, seperti

Customer Relations Officer

  1. Marina Indrasari – Andalan Chrisdeco Pondok Indah
  2. Gizella Chandrawinata – Putera Auto Kencana Bintaro

Service Advisor

  1. Pujo Utomo – Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta
  2. Ari Sugeng Riyadi – Prima Autoworld Depok

Sales Consultant

  1. Arick Ramadhani – Prima Autoworld Serpong
  2. Novie Marlini – Nusantara Autoworld International Cibubur

Service Technician

  1. Eka Hermawan Gali Saputra – Nusantara Autoworld International Cibubur
  2. Wiji Wiyono – Andalan Chrisdeco Samanhudi

Wah, selamat yah untuk para pemenang!

Read Prev:
Read Next: