Chevrolet Menlo EV : Crossover Listrik Baru Untuk Pasar China!

Chevrolet Menlo EV : Crossover Listrik Baru Untuk Pasar China!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika diperhatikan dalam setahun terakhir, nampaknya General Motors (GM) memang sedang giat – giatnya memproduksi produk baru untuk regional China. Yap, kabar kali ini kembal datang dari Negeri tirai bambu, dimana Chevrolet diketahui sedang mempersiapkan sebuah mobil baru yang berjenis crossover. Namun, mobil ini bukan sembarang crossover, karena mobil ini adalah sebuah EV berwujud CUV. Dan mobil ini bernama Chevrolet Menlo.

Nama Menlo sendiri sebenarnya memiliki banyak arti, dimana Menlo merupakan nama dari beberapa distrik di Amerika Serikat, dan nama Kota di Irlandia, entah Chevrolet merujuk ke Menlo yang mana. Nah, jika diperhatikan, tampang dari Chevrolet Menlo EV agak berbeda dengan beberapa produk Chevrolet baru di China seperti Chevrolet Trailblazer maupun Chevrolet Tracker. Chevrolet Menlo EV menggunakan lampu sipitdengan grille yang tidak berlubang sama sekali, khas EV. Bumpernya memiliki lekukan yang tegas di sisi terluar yang dipadukan dengan ornamen berwarna hitam serta skid plate silver.

Kap mesinnya memiliki beberapa tarikan garis, namun terlihat cukup landai di gambar ini. Pindah ke sisi samping, Chevrolet Menlo EV menggunakan velg dengan laburan warna dual tone dan bentuk ala kipas. Nah, jika diperhatikan lagi, ada port charger di sekitar fender depan sisi kanan. Dan di bagian samping ini terlihat bahwa kaca belakang mobil ini dibuat cukup landai, sehingga kesan ala coupe SUV justru terlihat di mobil ini. Pindah ke sisi belakang, lampu belakang dari Chevrolet Menlo EV terlihat cantik dengan detail LED bar dan aksen black glossy di sekitarnya.

Untuk bumper belakangnya, Chevrolet Menlo EV memadukan warna hitam dan silver seperti di sisi depan. Knalpot? Jelas tidak ada dong. Chevrolet Menlo EV sendiri memiliki panjang 4,6 meter dengan lebar 1,8 inci dan tinggi 1,5 mter. Jarak sumbu rodanya mencapai 2,6 meter. Kalau dibandingkan dengan CUV yang dijual di Indonesia yaitu Chevrolet Trax, mobil ini jelas lebih lebar dan lebih panjang, tapi jauh lebih rendah secara dimensi body. Chevrolet Menlo EV sendiri dibangun dari basis Buick Velote 6 dan menggunakan motor listrik dengan tenaga 150 PS.

Untuk baterainya sendiri menggunakan jenis lithium ion dengan kapasitas 35 kWh. Nah, walau belum ada informasi mengenai jarak tempuhnya, namun kita bisa merujuk pada jarak tempuh Buick Velite 6 EV yang menggunakan baterai serupa dengan jarak tempuh mencapai 301 km untuk sekali pengisian daya secara penuh. Chevrolet Menlo EV akan diproduksi di China, sedangkan di waktu yang hampir bersamaan pihak GM juga akan memperkenalkan crossover EV lain yang sementara akan diberi nama Chevrolet Bolt EUV di US.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Chevrolet Menlo EV ini? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : GM Authority

Read Prev:
Read Next: