Chevrolet Corvette Bermesin Tengah Siap Meluncur di Januari 2018

by  in Berita&Chevrolet&Mobil Baru
Chevrolet Corvette Bermesin Tengah Siap Meluncur di Januari 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah sport car biasanya memang identik dengan mesin yang diletakan di tengah. Hal itu pula nampaknya yang akan dilakukan oleh Chevrolet dengan menghadirkan varian Corvette bermesin tengah. Menurut laporan dari Automotive News, Corvette bermesin tengah tersebut akan melakukan debutnya pada Januari 2018. Mobil tersebut juga telah melalui tahap uji coba yang dilakukan bersamaan dengan Corvette ZR1 yang bermesin depan pada beberapa kesempatan di tahun lalu. Prototipe tes pertamanya sendiri sudah terlihat sejak tahun 2015.

General Motors juga berharap dapat melakukan launching Corvette bermesin tengah tersebut pada event Detroit Auto Show yang akan dibuka pada 14 Januari 2018 mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Corvette ke-65. Namun, beberapa media di Amerika juga mengklaim bahwa mobil tersebut nampaknya baru akan bisa mengaspal pada awal 2019.

Sejauh ini, memang belum ada informasi pasti yang diberikan oleh GM mengenai spesifikasi dari Corvette bermesin tengah ini. Namun, kemungkinan Corvette bermesin tengah akan hadir dengan mesin berkapasitas 4,0 L V8 dan dilengkapi dengan transmisi kopling ganda, serta mobil bermesin C8 ini juga akan memiliki jarak sumbu roda yang lebih pendek dibandingkan dengan varian mesin depan.

Berbicara dari segi desain, mobil ini akan memiliki bagian atas yang lebih pendek dan bagian tengah yang lebar serta bagian belakang akan memiliki dimensi yang lebih panjang guna mengakomodir ruang mesin yang terletak dibagian belakang pengemudi.

Nampaknya, Chevrolet akan serius menggarap Corvette bermesin tengah ini, hal ini dibuktikan dengan mereka mengambil orang-orang berpengalaman dari Ferrari, Lamborghini, dan McLaren. Dari sisi harga, Corvette bermesin tengah ini diprediksi akan lebih mahal jika dibandingkan dengan Corvette bermesin depan dengan semua tambahan optionalnya. Jika, yang bermesin depan dibandrol dibawah $ 100.000 maka Corvette bermesin tengah ini diprediksi akan dijual dengan harga dikisaran $ 150.000.

Saat ini, Corvette hadir dengan generasi ketujuh mereka yang tersedia dalam bentuk Coupe dan Convertible. Corvette yang ada saat ini memiliki spesifikasi mesin 6.2 L V8 Supercharged yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 650 hp dan menghasilkan torsi sebesar 650 Nm. Corvette yang ada saat ini hadir dengan pilihan transmisi manual 7 percepatan dan Otomatis 8 percepatan dengan paddle shift. Mobil ini dipamerkan di 2016 Auto Expo pada bulan Februari tahun lalu.

Read Prev:
Read Next: