All New Suzuki Ertiga Mulai Dieskpor Bulan September 2018

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
All New Suzuki Ertiga Mulai Dieskpor Bulan September 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah dua bulan lamanya All New Suzuki Ertiga mengaspal di Indonesia, dan penerimaan konsumen dari LMPV terbaru Suzuki ini sejatinya sudah cukup oke walaupun masih jauh jika dibandingkan denga hype dari Mitsubishi Xpander di tahun lalu. Namun ada hikmah lain dari kondisi ini, yaitu terkait ketersediaan unit dan juga kepentingan ekspor dari All New Suzuki Ertiga sendiri.

Sejauh ini, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengantongi pemesanan sebanyak 6.772 unit sejak pertama kali All New Suzuki Ertiga diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan April silam. Capaian tersebut merupakan angka yang cukup oke, dan tak hanya ingin memenuhi segmen LMPV di dalam negeri saja, pihak SIS juga akan merambah pasar internasional. Yap, mengutip via laman CNN Indonesia, Kepala Brand Development and Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat Harold Donnel menyebutkan bahwa keran ekspor dari All New Suzuki Ertiga akan dimulai pada bulan September 2018 mendatang, alias 5 bulan pasca dirilis pertama kali di Indonesia.

Indonesia sendiri memang menjadi basis produksi All New Suzuki Ertiga bersamaan dengan Maruti Suzuki di India. Namun walaupun sudah mengumumkan perihal kapan All New Suzuki Ertiga akan diekspor, pihak SIS belum menjabarkan ke negara – negara mana saja All New Suzuki Ertiga akan dikirimkan. Namun jikalau melihat letak geografis antara Indonesia dan India yang tak terlampau jauh, nampaknya tujuan ekspor All New Suzuki Ertiga asal Indonesia adalah di kawasan ASEAN saja, sedangkan sisa pasar Asia dan Afrika akan dicover oleh pihak Maruti Suzuki. Selain itu, beberapa negara di kawasan Amerika Tengah dan Amerika Latin juga sebelumnya sempat dikabarkan menjadi destinasi dari All New Suzuki Ertiga racikan Indonesia.

Harold juga menambahkan bahwa pihaknya tak mau berlama – lama menunggu kapan All New Suzuki Ertiga akan mulai diekspor, karena menurutnya jikalau ekspor All New Suzuki Ertiga segera terjadi maka yang diuntungkan juga adalah perekonomian Indonesia. Nah, sebenarnya ekspor Suzuki Ertiga bukanlah hal baru bagi pihak SIS, karena pada generasi sebelumnya pihak SIS sudah melakukan ekspor mobil ini ke 25 negara tujuan, dimana kesemuanya berada di kawasan Asia, Oceania, Amerika Selatan, dan Karibia. Untuk saat ini sendiri kandungan lokal dari All New Suzuki Ertiga sudah mencapai 84% dan akan terus ditingkatkan.  All New Suzuki Ertiga sendiri mengandalkan mesin baru berkode K15B yang punya tenaga 104 Ps di 6.000 Rpm dan torsiya kini menjadi 138 Nm di 4.400 Rpm.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana kira – kira masa depan All New Suzuki Ertiga di pasar Internasional? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: