Ferrari Kampanyekan Perbaikan Coating Tangki LaFerrari, tapi Ogah Disebut Recall

Ferrari Kampanyekan Perbaikan Coating Tangki LaFerrari, tapi Ogah Disebut Recall
0  komentar
perbaikan-Ferrari-LaFerrari

AutonetMagz.com – Semahal apapun harga mobil, tak ada satu pun yang luput dari hal negatif. Mau LCGC seharga kurang dari 100 juta sampai supercar miliaran rupiah, semuanya pasti ada kekurangannya. Sekalipun mobil tersebut adalah sebuah supercar hybrid sejenis Ferrari LaFerrari, ternyata ada masalah serius yang menghantui mobil edisi terbatas ini.

Menurut beberapa sumber, Ferrari akan memperbaiki semua unit Ferrari LaFerrari tanpa kecuali untuk perbaikan di sektor coating tangki bensin. Sekali lagi, kami bilang semua unit, berarti ke-499 Ferrari bermesin hybrid tersebut harus ditarik kembali untuk perbaikan.

Ferrari LaFerrari Wallpaper

Masalahnya cukup serius, sebab menurut sebuah sumber dari Belanda, coating yang sekarang ada bisa meningkatkan risiko kebakaran mobil di supercar hybrid penjegal McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder ini. Satu hal yang unik, Ferrari tidak mau menyebut prosedur ini sebagai recall, melainkan kampanye perbaikan kualitas. Gengsi banget ya?

Proses perbaikan ini tidak lama-lama amat, cukup 8 jam saja atau sesuai jadwal servis teratur Ferrari. Sebenarnya, kami tidak kaget kalau mobil-mobil sejenis ini dibarengi dengan berita risiko terbakar atau semacamnya. Sebagai info, Ferrari 458 Italia dan Porsche 911 GT3 pernah dipanggil dengan alasan yang sama, risiko kebakaran.

Tingginya gengsi Ferrari bukan kali ini saja terkuak. Tahun lalu, ada berita jika Ferrari bisa membatalkan pesanan 458 Speciale konsumennya kalau ada pembeli lain yang mau bayar lebih mahal, tapi Ferrari enggan menyebut ini sebagai sistem lelang. Bagaimana menurut anda tentang langkah Ferrari ini? Sampaikan di kolom komentar!

Photo credit : Autoblog.nl

Read Prev:
Read Next:
  • Gengsi tinggi di kelas hypercar ya pasti..
    Menyangkut harkat derajat sebuah merk, apalagi merk sekelas FERRARI dengan La Ferrari mereka.
    Riskan banget kalo ada kata “recall” atau “lelang” dalam kamus mereka, dimana kata” tersebut bisa aja menggambarkan produk mereka yg ga sempurna meskipun yg mereka inginkan justru sebaliknya..

  • Makan tu gengsi..namanya mobil uda dibayar dipakau konsumen ditarik ya itu ttp aja recall..nasi uda jd bubur masa masih mau sebut nasi..

    recall aja gk ada mslh..justru dgn recall cepat menunjukan betapa perhatian ferrari terhadap keselamatan kenyaman konsumen