BP- AKR Lakukan MoU dengan PT Jatim Sarana Utama Dalam Pengembangan SPBU BP di Jawa Timur

by  in  Berita & Nasional & Regional
BP- AKR Lakukan MoU dengan PT Jatim Sarana Utama Dalam Pengembangan SPBU BP di Jawa Timur
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR), selaku Perusahaan pengelola SPBU BP melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Jatim Sarana Utama (JSU). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Peter Molloy selaku Presiden Direktur PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR), dan H.R. Khoiron selaku Direktur Utama PT Jatim Sarana Utama di kawasan Ekonomi Khusus Gresik (JIIPE) pada Selasa (07/02) kemarin. Penanda tanganan ini dalam rangka perluasan jaringan SPBU BP di wilayah Jawa Timur.

Alasan Dipilihnya Jawa Timur

Alasan BP memilih lokasi di Jawa Timur adalah karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang bertumbuh pesat. Sehingga memberikan kesempatan bagi BP-AKR dalam mengembangkan bisnis jaringannya di wilayah ini. Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, PT Jatim Sarana Utama, BP berharap akan mampu mendorong perkembangan bisnis ritel BBM di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Sementara itu, H.R. Khoiron dalam acara penandatangan tersebut mengatakan, “Kami senang dapat menjalin kemitraan dengan BP-AKR dalam pengembangan SPBU bp di Jawa Timur melalui berbagai konsep kemitraan. Kami telah bekerja sama erat dengan tim BP-AKR sejak awal pemilihan lokasi hingga evaluasi bisnis. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua SPBU bp dibangun dan dioperasikan dengan standard yang sama, baik yang dimiliki oleh mitra maupun oleh BP-AKR sendiri.”

BP Fasilitasi Mitra

Selain itu, kepada mitra Dealer Owned Dealer Operated (DODO), BP-AKR juga memberikan pembekalan berupa pelatihan serta support untuk mengembangkan usaha dengan menghadirkan berbagai program promosi. “Bersama para mitra, kami juga berkomitmen untuk membuka lapangan pekerjaan
bagi masyarakat yang berada di sekitar SPBU
,” kata Peter Molloy selaku Presiden Direktur dari PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR).

Sejak beroperasi di tahun 2018, jumlah SPBU BP sudah mencapai 35 SPBU. Baik itu dengan skema COCO dan DODO yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. Selain itu, BP-AKR juga mengajak para pengusaha baik itu individu maupun korporasi untuk menjadi mitra bisnis ritel SPBU BP. BP-AKR tidak hanya memberikan kesempatan kepada mitranya untuk mengembangkan lokasi yang dimiliki, namun juga memberikan support dari tahap perencanaan, pembangunan, pengoperasian, serta memastikan para staf mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar operasional.

Read Prev:
Read Next: