Remote Engine Start BMW : Bisa Pakai Kunci Biasa Hingga Smartphone!

by  in Berita&BMW&BMW
Remote Engine Start BMW : Bisa Pakai Kunci Biasa Hingga Smartphone!
0  komentar

Autonetmagz.com – Perkembangan pesat teknologi dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir membuat mobil-mobil zaman sekarang jauh lebih canggih dari sebelumnya, mulai dari teknologi keselamatan, hiburan, hingga inovasi-inovasi unik seperti Self Autonomous Driving dan Self Parking.

Namun salah satu teknologi yang lagi hits adalah Remote Engine Start, yang dari namanya bisa diketahui fungsinya, yaitu menyalakan mesin tanpa harus masuk kedalam mobil. Gak hanya itu, fitur ini juga bisa menyalakan AC didalam mobil, jadi bisa mendinginkan atau menghangatkan suhu kabin.

Salah satu sistem Remote Engine Start tercanggih bisa ditemukan di BMW. Pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkan fitur terbarunya pada 2019 lalu di BMW 5 Series facelift bersamaan dengan BMW M5 dan M5 Competition. Dan fitur ini menggunakan operating system (OS) terbaru dari BMW yaitu iDrive Operating System 7.0 yang digunakan dalam iDrive, sistem infotainment milik BMW.

Nah, ada beberapa cara untuk menggunakan fitur ini, 3 lebih tepatnya. Pertama bisa lewat BMW Connected App yang bisa di download dalam smartphone, kedua menggunakan kunci fob dan terakhir via BMW Display Key, kunci mobil BMW yang menggunakan layar sentuh. Eits, tapi untuk menggunakan fitur ini, sistemnya harus diaktifkan lewat iDrive terlebih dahulu. Cara menyalakannya simple, pertama masuk ke menu Car, lalu ke settings kemudian pilih Climate Comfort. Terakhir, pilihlah Preconditioning untuk menyambungkan sistemnya ke aplikasi BMW Connect, kunci fob dan BMW Display Key.

Jadi, untuk menyalakan Remote Engine Start lewat kunci fob, yang perlu dilakukan hanya tekan tombol kunci sebanyak tiga kali dalam satu detik. Mesin akan menyala setelah tiga detik, dan kalau ingin mematikan mesinnya, tekan lagi tombol kunci tiga kali. Next, kalau ingin menyalakannya lewat BMW Display Key, pilih menu Preconditioning Setting, lalu tekan simbol AC dan tekan Activate Now.

Dan jika kalian menggunakan BMW Connected App, aplikasi ini bisa menyalakan, mematikan mesin seperti metode-metode sebelumnya, tetapi juga bisa menjadwalkan kapan sistemnya akan diaktifkan, tanpa harus dekat dengan mobil. Fun fact, kalau mengaktifkan sistemnya menggunakan kunci fob atau Display Key, jarak operasionalnya bisa sejauh 30 hingga 70 meter.

Hal menarik soal fitur Remote Engine Start adalah, jika mobil BMW yang keluar dari pabrik tidak dilengkapi dengan sistem ini, namun memiliki paket Remote Software Upgrade, mobil tersebut bisa dapatkan fitur tersebut dengan cara membelinya lewat BMW Connected Drive Store. Lalu fitur Remote Engine Start akan di download secara otomatis dan dimasukan kedalam sistem iDrive mobil tersebut.

Fitur Remote Engine Start bisa ditemukan di beberapa model BMW lain yang diproduksi setelah July 2019 keatas, seperti BMW 3 Series, BMW Z4, BMW 5 Series, BMW 7 Series, BMW 8 Series dan juga BMW 4 Series yang akan rilis tahun ini. Jadi apa opini kalian mengenai fitur terbaru dari BMW ini? Tulis di kolom komentar ya kawan-kawan.

Read Prev:
Read Next: