Mantap, Honda Civic Bakal Sediakan Transmisi Manual 6 Percepatan Untuk Varian VTEC Turbo!

Mantap, Honda Civic Bakal Sediakan Transmisi Manual 6 Percepatan Untuk Varian VTEC Turbo!
0  komentar
honda civic 2016

AutonetMagz.com – Maksudnya bukan Honda Civic Type R seperti di video AutonetMagz Speciale pastinya, tapi Honda Civic sedan yang beberapa bulan lalu mengadakan debut perdana di Amerika Serikat. Seperti kita tahu, Honda Civic baru hanya punya pilihan transmisi manual 6 percepatan atau CVT, namun untuk yang manual hanya tersedia untuk varian termurah bermesin 2.000 cc. Untuk varian lain yang lebih mahal, khususnya yang bermesin 1.500 cc VTEC Turbo hanya punya opsi CVT.

Fans Honda Civic agak menyayangkan kenapa hanya ada opsi CVT untuk mesin baru yang bikin penasaran itu, tapi laporan dari forum CivicX ini bagaikan oasis di tengah padang pasir. Laporan tersebut menampilkan foto sebuah file presentasi yang di bawahnya menampilkan keterangan bahwa transmisi manual akan hadir di varian 1.500 cc VTEC Turbo. Yes!

honda civic transmisi manual

Ada sedikit berita buruknya memang, yakni seperti pada keterangan presentasi di atas, jadwal rilis transmisi manual 6 percepatan untuk varian bermesin 1.500 cc VTEC Turbo bakal ditunda hingga Civic Model Year (MY) 2017 dirilis, padahal tadinya siap untuk MY2016. Ya sudah deh, tidak apa-apa, better late than never.

Pastinya bakal sangat menambah kuat kesan fun to drive dari Civic Turbo, mengingat mesin VTEC Turbonya punya tenaga 174 hp dan torsi 219 Nm. Dengan transmisi manual, artinya tenaga dan torsinya bisa tersalurkan lebih optimal dari versi CVT pada umumnya yang slippage-nya masih ada dan penyaluran tenaganya kurang total. Diklaim, varian manual ini akan meluncur bersamaan dengan diperkenalkannya Honda Civic Si Coupe.

honda civic coupe side

Selain transmisi manual, Honda konon sedang menyiapkan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo saat Honda Civic sampai di pasar benua Eropa, khususnya saat perakitannya dimulai di Honda Swindon, Inggris. Mantap nih, kami jadi ingin Honda Civic baru ini cepat-cepat sampai ke Indonesia, khususnya yang VTEC Turbo. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Budi

    Mantap nih, kami jadi ingin Honda Civic baru ini cepat-cepat sampai ke Indonesia, khususnya yang VTEC Turbo. Bagaimana pendapatmu? — Sama donk… karena saya suka Turbo, he3… ?