Bocoran Suzuki Ertiga Improvement 2019 : Fitur Lama Kembali, ESP Hilang Lagi

Bocoran Suzuki Ertiga Improvement 2019 : Fitur Lama Kembali, ESP Hilang Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok All New Suzuki Ertiga memang menjadi sebuah produk yang menurut kami cukup menarik untuk dibahas. Berbekal perubahan yang cukup signifikan dalam banyak hal, nyatanya hype dari LMPV milik Suzuki ini cenderung cepat hilang dan tidaklah fantastis. Malahan, saat berusia 6 bulan, Suzuki sudah memberikan diskon yang besar bagi LMPV-nya ini, kontras dengan LMPV merk tetangga yang hampir berumur 2 tahun dan minim diskon. Nah, kabar terbaru, All New Suzuki Ertiga akan mendapatkan ubahan lagi di bulan ini.

Mengutip dari laman medis sosial Instagram @indra_fathan, dokumen milik Suzuki Indonesia yang berisikan ubahan yang akan hadir di Suzuki Ertiga Improvement 2019 ini telah bocor. Ada beberapa improvement yang diberikan di Suzuki Ertiga Improvement 2019 ini, dan lucunya, beberapa diantaranya adalah fitur – fitur yang sudah ada di Suzuki Ertiga lawas dan hilang di Suzuki Ertiga terbaru. Dari data tersebut, fitur – fitur tersebut adalah rear defogger, velg dengan model baru dan skema dual tone, dan juga foldable hand grip di bangku baris pertama dan juga baris kedua.

Sedangkan bangku baris ketiga juga akhirnya mendapatkan handgrip, walaupun modelnya fix. Nah, beberapa ubahan lainnya yang hadir di Suzuki Ertiga Improvement 2019 ini adalah penambahan lampu kabut untuk tipe GL, lalu bentuk bentuk sistem infotainment (layar sentuh) yang flat, dan yang paling menarik adalah adanya AC baru yang sudah berbentuk digital. Nah, khusus untuk urusan AC, model AC Digital dari Suzuki Ertiga Minor Change 2019 ini berbeda dengan para pesaingnya. Jadi, bukan hanya mekanisme kontrolernya saja yang berupa digital, namun AC di Suzuki Ertiga Minor Change 2019 sudah bisa auto climate.

Detail lain yang muncul di surat ini adalah fakta bahwa ubahan ini mulai efektif di Suzuki Ertiga rakitan bulan Februari 2019 ini. Oiya, di surat juga ditunjukkan bahwa varian GX ESP dari Suzuki Ertiga telah resmi dihentikan produksinya. Fakta ini cukup lucu karena nyatanya varian GX ESP sangat jarang terdengar gaungnya. Untuk urusan harga, pihak Suzuki juga mencantumkannya di surat ini. Jika dibandingkan dengan harga di situs resmi, varian GL mengalami kenaikan sebanyak 1 juta Rupiah, dan varian GX naik 3,5 juta Rupiah.

Nah, dengan seluruh ubahan di Suzuki Ertiga Improvement 2019 ini, apakah menurut kalian sosok LMPV milik Suzuki ini menjadi jauh lebih oke dan worth to buy? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Btw, LMPV ini cepat sekali ya dapat improvement, belum juga setahun.

Read Prev:
Read Next: