Bocoran Sosok Toyota Glanza, Beda Tipis Dengan Baleno

Bocoran Sosok Toyota Glanza, Beda Tipis Dengan Baleno
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa minggu terakhir ini kita kembali akrab dengan nama Toyota Glanza. Padahal, nama ‘Glanza’ sendiri sudah cukup lama terkubur bersama dengan dihentikannya penjualan dari Toyota Starlet beberapa dekade silam. Nah, jika dahulu Glanza menjadi nama dari versi kentjang Toyota Starlet, maka kini nama Glanza agak turun kelas menjadi sebuah sub compact hatchback yang notabene di-rebadge dari Suzuki Baleno Hatchback di India.

Kabar mengenai kemunculan Toyota Glanza sejatinya sudah muncul sejak beberapa waktu lalu, dan mobil yang sementara ini diproduksi di pabrik milik Suzuki di India ini sebelumnya dikabarkan akan dirilis resmi pada akhir bulan April 2019. Namun peluncuran mobil ini mundur menjadi 6 juni 2019 alias senin depan. Nah, seperti umumnya hari – hari penantian menjelang peluncuran, selalu saja ada beberapa foto yang bocor mengenai produk tersebut. Dan kali ini sosok Toyota Glanza juga ikut bocor ke publik, baik penampilan dari sisi depan dan belakangnya. Nah, secara umum sosok Toyota Glanza masih sangat mirip dengan Suzuki Baleno, dan hal ini wajar karena statusnya yang hanya rebadge.

Dari sisi depan, perbedaan mencolok antara Toyota Glanza dan Suzuki baleno selain pada bentuk emblem adalah pada bentuk grille mobil ini. Grille mobil ini menggunakan model 2 bilah vertikal dengan bingkai bawah krom yang seolah menyambung dengan aksen krom di dalam lampu depannya. Sedangkan bumper depan dan kap mesin masih sama plek dengan Suzuki Baleno facelift yang diperkenalkan di India awal tahun ini. Sedangkan dari sisi belakang, terlihat perbedaan di Toyota Glanza ini benar – benar hanya di emblem saja. Bumper sama persis, tatanan lampu pun sama, pun begitu dengan aksen krom besar di bawah kaca belakangnya.

Suzuki Baleno Facelift 2019

Nah, di gambar juga terlihat bahwa trim dari Toyota Glanza di foto adalah trim V yang kita kenal sebagai salah satu trim kasta atas di Toyota. Sayangnya belum ada bocoran mengenai bentuk interior maupun velg yang digunakan oleh mobil ini. Namun nampaknya kami tidak berharap adanya perubahan signifikan pada kedua aspek tersebut. Untuk urusan mesin, Toyota Glanza mengandalkan mesin K12M VVT yang juga digunakan di Toyota Baleno. Kehadiran Toyota Glanza sendiri mengancam eksistensi dari Toyota Etios yang juga dijual di India oleh pihak Toyota Kirloskar Motor.

Nah, kita tunggu saja beberapa detail informasi lainnya dalam beberapa hari ke depan. Bagaimana kalau menurut kalian, apakah kalian berharap pihak TAM mengimpor produk ini ke tanah air juga?

Sumber : Facebook

Read Prev:
Read Next: