Bocoran Interior Wuling Almaz : Ala Tesla & Punya Fitur Smart Car

Bocoran Interior Wuling Almaz : Ala Tesla & Punya Fitur Smart Car
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2018 sudah hampir berakhir, namun kabar mengenai otomotif di Indonesia tak kunjung berhenti, malahan makin memanas. Yap, awal tahun 2019 mendatang akan menjadi panggung bagi beberapa mobil yang cukup dinantikan, dan salah satunya akan kami bahas di artikel ini. Seperti judul yang sudah kalian baca, kali ini kita akan membahas kembali Wuling Almaz alias Wuling SUV, dan akan spesifik pada interiornya, cekidot.

Sosok eksterior dari Wuling Almaz sejatinya sudah bukanlah hal rahasia lagi. Selain modelnya sudah dipastikan merujuk pada sosok Wuling SUV yang dipajang di GIIAS 2018 kemarin, pada kenyataanya mobil ini juga sudah banyak wara – wiri di jalanan Indonesia. Nah, namun bagaimana dengan interiornya? Akankah sama dengan interior dari Wuling SUV yang dipajang di GIIAS 2018 kemarin? Jawabannya, tidak. Lebih tepatnya, bukan sama, namun hanya mirip, karena ada beberapa detail yang akan diubah di Wuling Almaz.

Interior Baojun 530 / Wuling SUV

Nah, foto terkait interior dari Wuling Almaz sendiri sudah banyak beredar di media sosial instagram, dan kami pun mendapatkan foto tersebut dari salah seorang sumber yang merupakan tenaga penjual dari Wuling. Nah, jika dilihat dari foto yang kami lampirkan, maka jelas ubahan paling kentara dari interior Wuling Almaz dibandingkan Wuling SUV di GIIAS 2018 kemarin adalah di bagian tengah dari dashboard. DI bagian tersebut dibenamkan sebuah layar dengan posisi potrait yang ukurannya termasuk wumbo, eh jumbo.

Interior Wuling Almaz

Karena penggunaan layar inilah, maka jelas kisi AC dari Wuling Almaz juga turut direvisi. Kisi AC-nya juga dibuat vertikal mengapit layar tersebut dengan ukuran yang juga termasu besar. Nah. di bawah layar terlihat ada beberapa tombol fisik yang agaknya menjadi controller bagi layar tersebut jika malas menekan layarnya. Lho, dimana kontroler AC-nya? Ya di dalam layar, mirip dengan Renault Koleos dan Tesla. Nah, sisanya, terlihat Wuling Almaz masih mempertahankan model dashboard dari Wuling SUV yang sudah kita lihat sebelumnya. Termasuk bentuk setir, konsol tengah dan panel instrumen.

Bocoran lain yang juga tak kalah menarik adalah perihal fitur yang akan dibenamkan di layar segede gaban ini. Sistem infotainment di Wuling Almaz ini akan dibekali fitur ala Smart Car yang memungkinkan pengemudi ataupun penumpang untuk mengontrol beberapa fungsi di dalam kabin menggunakan voice recognition. Contohnya adalah membuka sunroof. Menarik? Tentu, apalagi jikalau harganya bisa diset semurah mungkin, iya nggak? Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: