Bocoran Foto Suzuki Wagon R 2019, Kok Jadi Gini?

Bocoran Foto Suzuki Wagon R 2019, Kok Jadi Gini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya sudah berulang – ulang kali kami menyebutkan bahwa satu – satunya pesaing di kelas LCGC yang belum bersolek ataupun berbenah diri untuk memperkuat diri di kelas ini adalah Suzuki Karimun Wagon R. Namun, memang ada alasan jelas mengapa pihak Suzuki Indonesia belum memberikan update pada mobil mungil mereka itu. Ya karena memang belum ada suksesornya dari Maruti Suzuki India. Nah, namun sang suksesor sebenarnya sedang digarap, dan baru – baru ini terjepret kamera.

Mengutip gambar dari situs lokal India, Gaadi Waadi, terlihat bahwa sebuah mobil berukuran mungil sedang dites jalan. Nah, mobil mungil berkelir putih tersebut menggunakan emblem S yang dipastikan adalah sebuah Suzuki. Dan jika melihat bentuk pilar A kebelakang dan bentuk atap, kami yakin bahwa mobil ini adalah Maruti Suzuki Wagon R terbaru. Dan sekilas melihat mobil ini, yang ada di benak kami adalah “Kok begini?”. Yap, terus terang kami agak kaget dengan tampilan dari mobil ini, karena sebelumnya beredar kabar bahwa sosok Maruti Suzuki Wagon R terbaru akan mengacu pada bentuk Suzuki Wagon R di Jepang.

Namun jika melihat sosoknya, nampaknya hal tersebut kurang benar. DImuali dari sisi depan, terlihat bahwa pihak Maruti mengubah total lampu depannya dengan bentuk yang lebih membulat namun punya tarikan yang agak aneh di sisi sampingnya. Grille-nya berbentuk bilah horisontal, dan bumpernya minimalis. Pilar A, pilar B, dan atapnya masih berbau Maruti Wagon R lawas, sedangkan pilar C dibuat lebih tebal dengan aksen hitam ala floating roof di sisi atas pilar C. Dari samping, terlihat mobil ini nampaknya memadukan sosok Maruti Wagon R dengan Maruti Ignis.

Separuh ke depan berasa ala Maruti Wagon R alias Suzuki Karimun Wagon R lawas. sedangkan sisanya bernuansa ala SUV seperti Suzuki Ignis. Nah, di sisi belakang, lampu belakangnya masih ada di sisi terluar dari body, namun kini memanjang ke atas, mengingatkan kami pada bentuk lampu dari Honda CR-V lawas ataupun lampu Mitsubishi Pajero Sport namin memanjang ke atas. Overall, memang tampang Maruti Suzuki Wagon R terbaru menjadi lebih fresh, namun kami sangsi jika modelnya akan digemari oleh masyarakat Indonesia.

Maruti Suzuki Wagon R terbaru akan rilis di India bulan depan, tepatnya pada tanggal 23 Januari 2019, dan kabarnya akan mendapatkan varian mesin baru berkubikasi 1.200cc yang akan menemani mesin 1.000cc 3 silinder miliknya. Nah, bagaimana menurut kalian gengs?

Read Prev:
Read Next: