Renault Kwid Bertenaga Listrik Akan Meluncur Bulan Ini

Renault Kwid Bertenaga Listrik Akan Meluncur Bulan Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Dewasa ini, banyak pabrikan mobil yang tertarik memasarkan mobil listrik, salah satunya Renault. Nah, beredar kabar kalau mereka akan merilis mobil listrik yang berbasis Renault Kwid, SUV terkecil Renault. Rencananya, pabrikan Prancis itu akan mengenalkan mobil listriknya di ajang Shanghai Auto Show pada 19 April 2019.

Sebelumnya, Renault Kwid EV (electric vehicle) pertama kali dipamerkan di Paris Motor Show 2018. Versi produksinya akan dibuat mirip dengan konsepnya. Pertama, kita bahas wajahnya. Renault Kwid EV memiliki lampu depan terpisah dengan lampu utama di bawah dan DRL LED diatas yang terlihat seperti mobil konsep. Desain seperti ini memang sedang hype lantaran diadopsi beberapa pabrikan mobil zaman now, sebut saja Mitsubishi Xpander, Nissan Livina baru, Citroen C3, Hyundai Kona, dan tak lupa Nissan Juke sebagai pelopor.

Oke, kembali ke Renault Kwid EV. Di bagian belakang, lampu belakangnya baru, dan bemper baru sebagai pembeda dengan Renault Kwid bensin. Ohya, bemper depan dan gril juga berubah. Pihak Renault belum mengungkap spesifikasinya, tapi diketahui bahwa penggerak listrik mobil ini adalah hasil kerjasama Renault dan Dongfeng. Untuk diketahui kedua perusahaan itu memulai kerja sama pada tahun lalu, melalui joint venture bernama “eGT New Energy Automotive”.

Kendala terbesar mobil listrik adalah jarak tempuh dan charging station yang masih terbatas di beberapa negara. Namun tak usah khawatir, Renault Kwid EV dikalim memiliki jarak tempuh 250km sekali isi listrik dan bisa di-charge di stop kontak rumah atau kantor(asal dayanya memadai).Renault Kwid EV akan dirakit oleh Dongfeng Motors(perusahaan rekanan Renault) di pabrik mereka di Shiyan, China. Produksi Renault Kwid EV akan dimulai pertengahan tahun ini untuk pasar domestik China dan ekpor ke beberapa negara.

Bagaimana, tertarik dengan Renault Kwid EV ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: