BMW X3 2018 Resmi Diluncurkan di Indonesia!

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW X3 2018 Resmi Diluncurkan di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak BMW Group Indonesia hari ini, tanggal 11 April 2018 telah resmi memperkenalkan generasi terbaru dari BMW X3. All New BMW X3 sendiri adalah produk yang diproduksi di BMW Production Network 2 yang merupakan fasilitas produksi BMW bersama mitra strategisnya, PT Gaya Motor .

Mobil ini sendiri adalah SUV yang sudah hadir secara global sejak tahun 2003 silam, dan hingga saat ini, BMW X3 telah berhasil terjual sebanyak 1,5 juta unit di seluruh Indonesia. All New BMW X3 sendiri hadir dengan bahasa desain Sport Active Vehicle (SAV) khas BMW. Untuk urusan dimensi sendiri, All New BMW X3 ini lebih lebar 10 mm, lebih panjang 51 mm dan juga lebih tinggi 15 mm jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, jarak sumbu rodanya juga memanjang 54 mm, sedangkan untuk overhang di sisi depan dan belakang sendiri bisa diminimalkan sehingga ruang kabin bisa dimaksimalkan oleh pabrikan asal Jerman ini.

Turut hadir dalam peluncuran All new BMW X3 ini adalah Jodie O’Tania, VP Corporate Communications BMW Group Indonesia. Beliau mengatakan bahwa kehadiran dari All new BMW X3 ini adalah bukti nyata komitmen dari pihak BMW Group Indonesia, terlebih lagi mobil ini adalah produk pertama yang akan menandai ‘Year of The X’ BMW. Nah, di peluncuran ini sendiri pihak BMW memajang All New BMW X3 xDrive20i Luxury Line. Seperti jajaran Luxury Line lainnya, mobil ini tampil dengan beberapa pelengkap, seperti grille double kidney yang semakin membesar dengan laburan krom, lalu dengan underprotection di sisi depan dan belakang yang berwarna silver. Velg 19 inci Double spoke juga menghiasi mobil ini.

All New BMW X3 xDrive20i sendiri mengusung mesin 2.000cc TwinPower Turbo dengan Valvetronic, Double VANOS, dan dipadukan dengan transmisi steptronic delapan percepatan. Perpaduan ini membuat All New BMW X3 xDrive20i mampu menghasilkan tenaga maksimal 184 hp dengan torsi maksimal 290 Nm. Figur tersebut memampukan All New BMW X3 xDrive20i untuk berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam 8,3 detik dengan kecepatan maksimal di angka 215 km/jam. Untuk konsumsi BBM sendiri, pihak BMW mengklaim bahwa mobil ini mampu menghasilkan angka 13,1 km/liter dalam pengujian UN ECE.

Untuk urusan fitur, All New BMW X3 xDrive20i dibekali beberapa fitur standar seperti airbag yang meliputi sisi pengemudi dan penumpang, side airbag, dan curtain airbag. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan fitur Dynamic Stability Control, Traction Mode, ABS, Cornering Brake Control, Pullaway Assistant, Hill Descent Control, dan juga sistem gerak AWD xDrive BMW. Nah, untuk interior, mobil ini mendapatkan sistem operasi baru untuk iDrive miliknya, lalu  voice assistant, layar sentuh 10,25 inci, dan juga sistem navigasi baru. Khusus sistem navigasi, All New BMW X3 xDrive20i sudah menggunakan BMW Navigation System Professional yang sudah menggunakan peta 3D dan voice direction dalam bahasa Indonesia.

All New BMW X3 xDrive20i sendiri akan dijual dengan banderol Rp 1.009.000.000 off the road Jakarta. Mobil ini akan tersedia di seluruh diler BMW mulai tanggal 19 April 2018 mendatang. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: