Tenaga BMW M3 & M4 Generasi Terbaru Akan Naik 50 hp

by  in Berita&BMW&International
Tenaga BMW M3 & M4 Generasi Terbaru Akan Naik 50 hp
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu, dalam pertarungan di segmen mobil bepeforma tinggi, BMW M Division sudah punya nama yang besar. Termasuk saat kita berbicara tentang BMW M3 F80 dan BMW M4 F32 yang saat ini dijual, keduanya kentjang, namun keduanya juga sudah cukup berumur.

BMW M3 CS di Amerika Serikat

Yap, Keduanya sudah berusia tiga tahun di tahun ini, da tentunya tahun depan merupakan waktu yang pas untuk generasi terbarunya muncul. Dan Bicara perihal generasi baru, sebuah kabar muncul terkait peningkatan peforma dari kedua mobil yang punya basis mesin sama ini. Untuk generasi terbaru dari BMW M3 & M4, BMW akan tetap mempertahankan unit mesin 3.000cc enam silinder twin-turbo seperti yang digunakan saat ini, namun ada update yang diberikan di mesinnya.

Walau punya kubikasi dan konfigurasi yang sama persis, mesin 3.000cc yang akan digunakan di BMW M3 & M4 baru nantinya akan mengusung kode S58, menggeser mesin S55 yang masih digunakan saat ini. Mesin ini punya tenaga yang lebih besar 50 hp, alias menjadi 475 hp di BMW M3 & M4 terbaru nanti. Mesin ini juga tak hanya hadir di BMW M3 & M4 generasi terbaru saja, namun juga di BMW X3 M dan BMW X4 M. Malahan, kedua SUV ini akan mendapatkan mesin ini terlebih dahulu, lalu baru giliran  duet BMW M3 & M4 generasi terbaru.

BMW M4 F32

Kehadiran mesin terbaru ini juga menepis rumor yang berkembang sebelumnya, yang mengatakan bahwa BMW M3 terbaru akan menggunakan sistem elektrik 48 volt dan motor listrik kecilyang akan dipasangkan dengan mesin yang ada saat ini. Kedua mobil kencang ini juga akan dibangun dengan basis CLAR milik BMW yang membuat kedua mobil ini menyusut 40 kg dibandingkan dengan unit yang dijual saat ini. Penurunan bobot ini merupakan efek dari penggunaan bahan carbon fiber yang cukup banyak dalam arsitekturnya. Bahan carbon fiber ini akan mengisi beberapa bagian seperti bagian atap mobil dan juga struktur rangkanya.

Jadi, secara umum, BMW M3 & M4 generasi berikutnya akan punya mesin lebih kencang dan juga bobot yang lebih ringan, tentunya keduanya akan memberikan rasio PWR yang lebih baik dibandingkan dengan generasi saat ini. Tentunya akan semakin menarik melihat bagaimana nantinya kedua mobil ini diproduksi. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: