BMW i8 Lengkapi Armada Kepolisian Australia

by  in BMW&International
BMW i8 Lengkapi Armada Kepolisian Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Kepolisian New South Wales di Australia lagi menang banyak sepertinya. Belum lama ini, mereka sudah mengambil Audi S7 Sportback untuk mengisi slot kosong di pasukan kepolisian mereka. Nah, setelah Audi S7, sekarang mereka mengumumkan bahwa mobil sport hybrid BMW i8 akan bergabung juga dalam satuan tugas departemen kepolisian NSW. Waduh, sudah dapat 2 mobil kencang saja tahun ini.

Sportscar hybrid BMW i8 ini akan dipakai oleh Rose Bay Local Area Command. Kalau mobil-mobilnya seperti BMW i8 dan Audi S7, tentu alam bawah sadar kita akan membayangkan bahwa kedua mobil ini akan menjadi unit buat mengejar pelaku kejahatan dengan kecepatan tinggi seperti di game NFS Hot Pursuit, NFS Most Wanted atau NFS Rivals. Benar atau salah? Hahaha… Sayang sekali, itu hanya angan-angan saja.

mobil-patroli-polisi-australia-bmw-i8

Lebih tepatnya, baik BMW i8 dan Audi S7 akan dipakai untuk membuka jalan dan mempererat relasi antara penduduk setempat dan kepolisian. Sedikit disayangkan ya? Tapi tujuannya masih oke kok. Untuk meresmikan si BMW i8 menjadi anggota kepolisian, ada livery khas polisi Australia dengan pola checkered flag biru-putih, highlight warna kuning, tulisan “POLICE” dan logo satuan tugas kepolisian di bagian atapnya.

Yang menyerahkan BMW i8 ini kepada kepolisian New South Wales adalah dealer BMW utama di Sydney. Menurut Inspektur Brad Hodde, “Unit manajemen kejahatan kami akan menggunakan mobil ini untuk pembukaan suatu acara yang ditugaskan. Mobil ini bisa menjadi alat pembuka jalan bagi polisi dan membuka diri dengan masyarakat. Hal ini memungkinkan masyarakat untuk datang dan mulai berbicara tentang mobil ini. Percakapan yang kemudian menyebabkan mereka membuka diri dan mengetahui bahwa kita bukanlah orang sombong atau jahat.”

kepolisian-australia-dan-bmw-i8

Memang, banyak yang bisa dibicarakan kalau melihat BMW i8, khususnya dari tampilan dan mesinnya. Mobil yang mesinnya meraih penghargaan International Engine Of The Year 2015 ini memang one of a kind, dan siapa sangka mesin 1.500 cc 3 silinder turbo hybridnya bisa menghantarkan tenaga 350 hp lebih, akselerasi 0-100 sekitar 4 detikan dengan klaim efisiensi sekitar 50 km/liter? Bagaimana menurutmu jika BMW i8 jadi mobil polisi? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: