BMW Sudah Luncurkan Generasi Terbaru dari Seri 5 di Malaysia! Versi Non-EV Menyusul?

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Sudah Luncurkan Generasi Terbaru dari Seri 5 di Malaysia! Versi Non-EV Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melangsungkan debutnya secara worldwide pada akhir Mei lalu, akhirnya generasi ke delapan dari BMW Seri 5 ini dilincurkan secara resmi di Malaysia. Masih merupakan unit impor utuh dari Jerman dan baru tersedia satu varian, i5 eDrive40 M Sport. Versi mesin konvensional (ICE), plug in hybrid, atau mild hybrid mungkin akan menyusul tahun depan. Namun, bila kita melihat website BMW Malaysia, mereka masih menjual generasi G30 baik itu versi bensin maupun PHEV.

Eksterior & Interior

Versi Malaysia mendapatkan i5 eDrive40 dalam M Sport package, karena sepertinya market sana tidak terlalu menyukai ‘tampilan elegan’ untuk sebuah BMW. M Sport package hadir dengan bumper yang lebih sporty dan banyak trim hitam gloss. Peleknya menggunakan model BMW Individual aerodynamic 954 wheels dengan finishing two tone berukuran 21 inci. Spek Malaysia ini juga membawa adaptive LED headlights, Adaptive Suspension Pro dan Integral Active Steering (four-wheel steering).

Dari sisi software, sudah menggunakan BMW Operating System 8.5 terbaru. Selain itu, mobil ini hadir dengan panoramic roof, kamera interior di atap (untuk kesenangan sekaligus keamanan, dapat dilihat di aplikasi My BMW), BMW Curved Tampilan yang memadukan panel instrumen berukuran 12,3 inci dengan layar sentuh berukuran 14,9 inci, serta BMW Interaction Bar. Untuk sisi tata suara mengguakan 18-speaker 655W lansiran Bowers & Wilkins Surround Sound System.

Sisi Teknis dan Harga

Untuk sisi teknis, BMW i5 eDrive40 ditenagai oleh motor tunggal yang dipasang di belakang. Motor tersebut bertenaga 313 PS dan mampu mengasilkan torsi 400 Nm. Dengan mengaktifkan fungsi My Mode Sport dan Sport Boost/Launch Control, tenaga maksimumnya bisa mencapat 340 PS/430 Nm, dan akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6,0 detik saja. Oh ya, versi xDrive alias all whel drive juga dikabarkan akan menyusul.

Tersedia dalam 5 pilihan warna, diantaranya Black Sapphire Metallic, Mineral White Metallic, Brooklyn Grey Metallic dan Phytonic Blue Metallic. Disana, mobil ini dibanderol RM419.800 (Rp 1,39 miliaran) on-the-road tanpa asuransi. Harga tersebut mencakup garansi lima tahun tanpa batasan kilometer dengan program servis terjadwal gratis, garansi baterai delapan tahun atau 160.000 km, dan roadside assistance. Tanpa paket perpanjangan garansi opsional, harganya mulai RM399.500 (Rp 1,31 miliaran).

Bagaimana menurut kalian? kira-kira kapan ya BMW Seri 5 generasi ini juga dijual di Indonesia berikut versi listriknya?

Read Prev:
Read Next: