Foto BMW M2 Competition Bocor, Mesin Inline 6 Twin Turbo

by  in BMW&International
Foto BMW M2 Competition Bocor, Mesin Inline 6 Twin Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW M2 adalah BMW M Junior yang tergolong kecil dan affordable, tapi ia begitu didambakan karena bisa membawa nilai BMW M kembali ke jaman BMW M3 E36 : kecil, RWD, asyik dan pakai mesin 6 silinder. Karena sukses, BMW tak sungkan menghadirkan varian khusus untuk M2 yang nantinya akan dinamai BMW M2 Competition, dan sekarang foto-foto resminya sudah bocor.

Dibocorkan oleh CarAdvice, BMW M2 Competition ini diklaim akan siap jual pada bulan ini dan meluncur di Beijing. Dari eksterior, lip spoiler depan kini punya 3 lubang udara kecil dan gril double kidney ala BMW kini pakai frame hitam. Pelek baru berdiameter besar mirip dengan kepunyaan M3 Competition, spion mirip kepunyaan BMW M3, M4 dan M5 dan sirip udara baru di samping menjadi pembeda dibanding BMW M2 biasa.

Kalau di dalamnya, BMW M2 mendapat perubahan di bagian joknya. Jika BMW M2 biasa pakai jok BMW normal yang membosankan, BMW M2 Competition dapat jok M dari kakaknya, BMW M4 yang lengkap dengan tempelan M2 di sandaran punggung. Konsol tengahnya juga dapat trim carbon fiber tapi itu belum tentu carbon fiber asli. Di balik kap mesinnya, BMW M2 Competition mendapatkan mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo berkode S55, sama dengan mesin M3 dan M4.

Hanya saja, tenaganya sedikit dikurangi buat BMW M2 Competition menjadi “hanya” 405 hp hp. Torsi 550 Nm sih jangan ditanya, lebih dari cukup untuk bodi sekecil M2. Pilihan girboks untuk M2 Competition adalah girboks kopling ganda 7 percepatan, tapi sebenarnya kami berandai-andai mengenai girboks manual buat varian ini. Sayang, BMW tidak bilang apa-apa soal M2 Competition manual.

Akselerasi 0-100 BMW M2 Competition bisa tuntas dalam 4,2 detik, lebih cepat 0,1 detik dibanding M2 biasa. Cuma 0,1 detik? Iya, tapi toh BMW M4 saja sudah 4,1 detik buat lari dari 0-100, dan mustahil BMW M2 akan diijinkan menyalip angka akselerasi M4 oleh BMW. Lagipula, toh M2 itu bukan soal akselerasi semata, melainkan soal fun to drive. Duh, rasanya ingin melihat mobil ini seliweran di Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: