BMW Segarkan X5 dan X6

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Segarkan X5 dan X6
0  komentar

AutonetMagz.com – Seakan tidak mau kalah dengan rival sekampungnya, BMW juga menghadirkan versi life cycle improvement (LCI) dari BMW X5 dan X6. model berkode bodi G05 ini mengikuti jejak BMW Seri 3 LCI, dengan desain yang lebih kalem dan beberapa pembaruan teknis. Berita baiknya, gril besar seperti BMW X7 tidak ditemukan disini, semoga di generasi selanjutnya tidak diterapkan juga.

Eksterior

Perubahan yang langsung terlihat adalah lampu depan yang diubah profilnya, menurut BMW lebih pipih 35 mm dari sebelumnya. Sementara itu, kidney grille tidak bertambah besar namun diberi iluminasi cascade lighting dengan paket Iconic Glow pada varian tertentu. Gril tersebut disertai dengan finishing Pearl-effect Chrome. Sementara pada appron bawah, ventilasi udaranya sekarang disejajarkan secara vertikal dengan bumper.

Bumper tersebut juga mendapat beberapa perubahan, dengan lekukan mengarah ke intake bawah yang dihiasi trim hitam dan krom. Dibawahnya, air breathers di spatbor depan sekarang memiliki desain baru dengan tiga bilah horizontal di ujung belakangnya. Sedangkan underguard belakang diberi finishing Glacier Silver agar sesuai dengandesain baru bumper. Lampu belakang mendapatkan ciri khas baru dengan pola L ganda untuk membentuk “unmistakable X motif”.

Interior

Interiornya mengadopsi BMW Curved Display (termasuk kluster instrumen digital 12,3 inci) dengan iDrive 8 yang support BMW Operating System 8. Sebagian besar settingan mobil diintegrasikan ke dalam layar sentuh 14,9 inci termasuk settingan AC . Sistem infotainment baru mencakup voice assistant dan berbagai fitur konektivitas seperti 5G, aplikasi My BMW, integrasi smartphone, Digital Key, dan navigasi BMW Maps dengan Augmented View.

BMW menampilkan dasbor dan pelapis jok Sensafin yang menjadi standar pada X5. Di konsol tengah yang masih terlihat pengontrol iDrive, tetapi tuas transmisinya menjadi toggle switch. BMW juga telah merevisi struktur trimnya, varian xLine kini sudah dilengkapi tilt-steering elektrik, sistem speaker Hi-Fi, dan tuner radio digital DAB. Sound system disempurnakan dengan Harman Kardon (16 speaker, ampli415 watt) atau sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond (20 speaker, ampli 1.500 watt).

Pilihan Mesin

Untuk pilihan mesin ada varian X5 xDrive50e plug-in hybrid yang dilengkapi mesin 3.0 liter turbo-charged inline-six. Menghasilkan tenaga 313 PS dan torsi 450 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas energi 25,7 kWh (gross 29,5 kWh), dan menggerakkan motor listrik dengan daya 197 PS (145 kW) dan torsi 280 Nm. Selanjutnya, ada X5 xDrive40i dengan mesin 3.0 liter turbo straight-six dengan sistem mild-hybrid 48 volt. Dilengkapi motor listrik berdaya 12 PS (9 kW). E-motor menarik tenaga dari baterai 48 volt yang diisi melalui regenerative braking. Mesinnya sendiri menghasilkan 380 PS dan torsi 520 Nm.

Opsi bensin terakhir adalah X5 M60i xDrive dengan mesin V8 4.4 liter twin-turbo yang menghasilkan 530 PS dantorsi 750 Nm. Varian baru ini juga mendapatkan sistem 48 volt. Untuk mesin diesel, satu-satunya pilihan adalah X5 xDrive30d dengan mild-hybrid 3.0 liter turbo-diesel inline-six bertenaga 286 PS (dan torsi 650 Nm. Semua mesin hadir dengan transmisi Steptronic 8-speed dengan sistem penggerak xDrive.

Read Prev:
Read Next: