BMW Perkenalkan M3 Touring!

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Perkenalkan M3 Touring!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar gembira bagi kalian para penganut aliran perwagonan duniawi. Baru-baru ini, BMW telah meluncurkan BMW M3 dalam bentuk station wagon! Jadi, bagi kalian yang menginginkan BMW M3 namun terkendala dengan kepraktisannya, BMW M3 Touring bisa menjadi pilihan. Kalian bisa mendapatkan perpaduan peforma yang tidak berbeda jauh dari versi coupe atau sedan, namun dengan kepraktisan ala estate. Bila digabugkan tentunya menarik bukan?

Mesin dan Peformanya

High-peformance estate ini berbasis BMW M3 Competition. Dilengkapi dengan mesin enam silinder 3.0 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 503 hp (510 PS) dan torsi 650 Nm. Mesin Ini terhubung ke transmisi otomatis 8-speed, yang menyalurkan daya ke sistem M xDrive. Settingan ini memungkinkan M3 Touring meluncur dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam 3,6 detik. Angka ini hanya sepersepuluh detik lebih lambat dari versi sedan dan coupé. Sementara untuk figur 0- 200 km/jam bisa tuntas dalam 12,9 detik dan Top speed dibatasi di 280 km/jam.

Berkat semua peningkatan ini, BMW M3 Touring mampu menaklukan Nürburgring dalam waktu 7:35.060. Ini merupakan rekor baru untuk sebuah wagon. Tentu saja, BMW M3 Touring memiliki lebih dari sekadar mesin berperforma tinggi karena model ini juga telah dilengkapi dengan suspensi sport-tuned dan diferential Active M. Mobil ini juga dilengkapi dengan velg forgedalloy wheel berukuran 19 dan 20 inci. Untuk memberhentikan mobil ini juga didukung oleh sistem pengereman yang kuat, yang juga dilengkapi dengan cakram karbon keramik sebagai opsional.

Detail Eksterior dan Interior

Untuk bagian mobil lainnya, sama dengan BMW M3 dan M4. Seperti, gril besar yang khas, lampu depan trapezodial, center airintake terpisah, vertical air curtain inlets, spatbor muscular, diagonal side gills, dan kap mesin yang dipahat dengan divotvent” yang juga merupakan bagian dari BMW M. Tidak seperti seri M lainnya, BMW M3 Touring tidak mendapatkan atap serat karbon. Di bagian belakang, terdapat diffuser besar dengan empat lubang knalpot, dan spoiler atap berdesain khusus.

Berbicara tentang interior, model ini mengikuti jejak M3 2023 dan mengadopsi Curved Display yang terdiri dari kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 14,9 inci yang terhubung dengan BMW Operating System 8. Selain itu, juga ada tuas persneling unik dengan pengaturan Drivelogic, tombol start-stop berwarna merah, sport seat berlapis kulit Merino dan sport steering wheel. Kapasitas bagasinya sendiri 500 liter, yang dapat diperluas dengan melipat kursi belakang lipat 40:20:40 untuk meningkatkan ruang kargo menjadi 1.510 liter.

Sayangnya, M3 Touring tidak akan hadir di Amerika Serikat karena hanya akan ditawarkan di beberapa pasar termasuk Eropa dan Australia. Model ini akan mulai diproduksi pada bulan November dan pelanggan Jerman dapat melakukan pemesanan pada bulan September. Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: