BMW Rancang i8s Bertenaga 500 HP untuk Ulang Tahunnya yang Ke-100

by  in Berita&BMW&International
BMW Rancang i8s Bertenaga 500 HP untuk Ulang Tahunnya yang Ke-100
0  komentar
Cover-Pesanan-BMW-i8

AutonetMagz.com – Tidak terasa, dua tahun lagi BMW akan berusia satu abad. Baik para penggemarnya maupun BMW sendiri pasti akan merayakan peringatan 100 tahun ini dengan meriah, namun BMW sendiri rupanya lebih antusias untuk menyiapkan kado untuk mereka sendiri, sebab mereka berencana membangun sebuah mobil spesial untuk memperingatinya. Tak tanggung-tanggung, BMW akan mengembangkan i8 menjadi lebih ganas lagi sebagai hadiah ulang tahunnya.

BMW i8 white

Proyek spesial ini akan dipimpin oleh Roberto Fedeli yang baru saja hengkang dari Ferrari dan hijrah ke BMW. Dinamai i8s, versi upgrade dari BMW i8 ini nantinya akan dirancang lebih hardcore dan serius sebagai performance car. Contohnya, jok belakang i8 yang sempit nantinya akan ditanggalkan sehingga i8s akan menjadi mobil 2 seater murni, penggunaan material yang ringan dan reduksi bobot pun tetap jadi prioritas.

Urusan mesin, akan ada dua pilihan untuk i8s. Yang pertama adalah mesin 4 silinder 2.000 cc twin-turbo dengan output 320 HP yang dikombinasikan dengan motor listrik 204 HP, sedangkan yang kedua memiliki unit 6 silinder 3.000 cc 480 HP yang dipadukan dengan motor listrik 109 HP.

BMW i8 platform

Dengan tenaga gabungan mencapai lebih dari 500 HP, i8s juga akan mempertahankan penggerak AWD seperti i8 standar. Selain mesin, handling mobil ini juga akan ditingkatkan melalui ubahan suspensi, rem dan sasis, demikian pula dengan aerodinamikanya melalui ubahan eksterior.

BMW i8

Dengan upgrade tersebut, i8s direncanakan akan melaju dari kondisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam dalam 3,5 detik saja, setara dengan Ferrari 458 atau Lamborghini Huracan dan lebih cepat 0,5 detik daripada i8 yang sekarang. Hmm.. Cukup menarik bukan?

Read Prev:
Read Next:
  • carlovers

    wow cakep banget i8s. Irit 8ingitS

  • Dhani

    bannya kok cungkring 8inggits ya? buat hemat fuel kok jadi kaya pake bannya Agya/Ayla.. jadi aneh liatnya..