BMW R NineT Urban G/S Meluncur di Indonesia

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
BMW R NineT Urban G/S Meluncur di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudha membahas tentang BMW K1600B yang diluncurkan oleh pihak Maxindo Moto pada tanggal 24 Oktober 2017 lalu. Namun motor bagger tersebut bukanlah satu – satunya motor yang diperkenalkan oleh pihak BMW Motorrad Indonesia, karena bersamaan dengan BMW K1600B juga turut hadir sebuah motor ikonik, BMW R NineT Urban G/S.

BMW R NineT seperti yang kita ketahui adalah sebuah motor naked bermesin boxer yang bak sebuah kanvas kosong yang bisa dilukis sesuai dengan kreatifitas dar modifikatornya. Dan mungkin ada beberapa orang yang nampaknya tak mau repot memodifikasi sendiri, namun kurang puas jika BMW R NineT tampil secara stock alias standar – standar saja. BMW Motorrad pun memberikan alternatif dengan merilis sebuah seri dari BMW R nineT dengan nama BMW R NineT Urban G/S. Ya, bagi anda pecinta BMW, pasti anda tak asing lagi dengan seri G/S.

Seri G/S sendiri adalah seri khusus yang sudah cukup familiar di lini produk BMW, singkatan G/S memiliki arti Gelande/Strabe yang berarti offroad/onroad. Lihat saja tampang dari BMW R NineT Urban G/S yang nampak seperti motor dual purpose sejati, padahal motor ini dibangun dari sebuah BMW R nineT, memang benar kalau R nineT dikatakan bak kanvas kosong, toh dilukis menjadi G/S pun bisa. Secara tampilan mesin keatas masih menunjukkan jati diri sebuah BMW R NineT, namun kaki – kaki khas G/S pun ditanamkan dengan velg jari – jari 19 inci yang cantik, dan ban ‘tahu’ khas offroad serta headlamp khas-nya.

BMW R NineT Urban G/S dibekali mesin twin cylinder dengan kubikasi 1.170cc yang memiliki keluaran tenaga maksimal 110 hp pada 7.750 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini memiliki rasio kompresi 1 : 12 dan sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Seperti saudara-nya yang diluncurkan bersamaan, BMW R NineT Urban G/S memiliki batas kecepatan maksimal di angka 200 km per jam. Dengan berbekal mesin yang bertenaga, motor ini dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dengan helical gear teeth. Suspensi depan motor ini menggunakan model teleskopik dengan diameter 37 mm dan suspensi belakangnya dilengkapi dengan pre-load hydraulically adjustable yang semakin keren karena juga didampingi dengan single side swing arm.

Motor yang memiliki tangki bahan bakar sebesar 17 liter ini sendiri sudah siap dipasarkan di tanah air. Ada sejumlah aksesoris yang dijual untuk kustomisasi dari BMW R NineT Urban G/S, sehingga secara umum, BMW R NineT Urban G/S masih bisa dikustom lagi sesuai dengan kemauan anda. BMW R NineT Urban G/S sendiri dilepas dengan harga 595 juta rupiah, off the road Jakarta. Bagaimana menurut kalian motor ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: