BMW Motorrad Mengincar Pasar Skutik Dengan Mesin Kecil

by  in Berita&BMW&International
BMW Motorrad Mengincar Pasar Skutik Dengan Mesin Kecil
0  komentar
gambar-paten-skutik-bmw-mesin-kecil-cover

AutonetMagz.com – Rupanya niat BMW Motorrad untuk melebarkan pangsa pasarnya lebih luas lagi bukan isapan jempol belaka. Setelah selama ini sukses dengan motor-motor sportbike, adventure dan big scooter nampaknya BMW mencoba peruntungannya dengan skutik mesin kecil. Hal ini dibuktikan dalam dokumen pematenan skutik kecil dari produsen asal jerman itu.

Beberapa info yang berhasil digali dari dokumen World Intellectual Property Organization adalah motor ini menggunakan mesin dengan konfigurasi silinder tunggal. Selain itu mesin ini akan bergandengan dengan lengan ayun seperti pada skutik kecil pada umumnya.

gambar-paten-skutik-bmw-mesin-kecil

Shockbreker yang digunakan pada skutik BMW kali ini pun berbeda dengan line up skutik lain seperti C Evolution, C600 Sport, dan C650GT. Shockbreker skutik BMW umumnya model horizontal namun pada skutik kecil ini menggunakan vertikal seperti skutik umumnya. Hal yang patut dicermati adalah penggunaan ban profil besar dan pengereman cakram di depan dan belakang. Umumnya BMW skutik memakai velg berdiameter 15 inchi, mungkinkah di skutik ini pun demikian?

Dalam dokumennya memang belum ada konfirmasi spesifikasi teknis yang pasti. Namun sepertinya BMW Motorrad ingin menyasar pasar yang selama ini dihuni Piaggio Beverly (BV350), Honda PCX, Yamaha Xmax dan Kymco Downtown 300i. Namun dengan kubikasi mesin kecil seperti ini sudah jelas ini akan menjadi line up terkecil BMW Motorrad kali ini. Hmm… bisa jadi tampilannya bakal seperti BMW C600 Sport di bawah ini.

bmw-c600-sport-front

Dengan gebrakan skutik BMW kali ini berbarengan dengan develop product BMW-TVS 300 cc maka sepertinya niat BMW makin mantap masuk ke pasar gemuk mesin kecil. Mungkinkah proyek ini pun ada keterlibatan dengan TVS? Dengar-dengar mass product BMW-TVS 300 cc juga akan dilakukan di pabrik TVS di karawang. Mungkinkah untuk skutik ini juga demikian? Ah berandainya terlalu jauh… ya sudah, monggo sampaikan komentarnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • MaculMania

    Meski bentuk mini…harga pastinya maxi