Morgan AR Plus 4 Dengan Mesin Cosworth 225 HP, Sportscar Berbentuk Klasik

by  in Berita&International&Mobil Baru
Morgan AR Plus 4 Dengan Mesin Cosworth 225 HP, Sportscar Berbentuk Klasik
0  komentar
new Morgan-AR-Plus -4-cover

AutonetMagz.com – Bila anda pernah mengenal Morgan, merek ini cukup terkenal di Inggris sebagai salah satu produsen tertua yang desainnya em… tetap tua. Walau tampilan masih klasik khas mobil jaman Perang Dunia 2 namun line up baru Morgan penuh dengan teknologi kekinian. Konsep yang cukup menarik desain lawas berpadu dengan teknologi terbaru.

Nah, konsep kekinian mereka kali ini berhasil membuat saya jatuh hati pada line up Morgan kali ini, kalau boleh jujur sebelumnya saya tidak begitu tertarik dengan line up Morgan. Kali ini mereka menampilkan Morgan AR Plus 4 dimana dengan tetap bodi klasik ala Morgan Plus 4 namun dengan berbagai improvment penuh nan spesial. Maklum mobil ini dibuat sebagai bentuk peringatan atas umur produksi Plus 4 yang mencapai 65 tahun.

new Morgan-AR-Plus -4-front

Salah satu yang mengagumkan adalah penggunaan mesin Cosworth untuk pertama kalinya. Tahu sendiri kan pembaca, mesin Cosworth sejatinya bukan mesin dengan spek biasa. Bermodalkan kapasitas 2.0 liter 4 silinder bertenaga 225 hp, tidak terlalu besar? Dengan mesin tanpa suplemen turbo atau supercharger alias spek naturally-aspirated saja, 2000 cc untuk 200 hp lebih sudah lebih dari cukup.

Sayangnya untuk trim kali ini Morgan tidak memberi detail spesifikasi yang banyak, namun mari berkaca dari versi biasa Plus 4 dengan mesin 154 hp. Morgan Plus 4 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,5 detik dengan topspeed 189 km/jam. Kalau boleh berandai-andai, sepertinya versi AR Plus 4 ini bisa deh mencetak waktu kurang lebih 6 detik.

new Morgan-AR-Plus -4-engine

Teknisi merek AR Motorsport juga memberi pembaharuan di bagian chassis dan kaki kaki, wajar sih mengingat mesinnya tidak biasa. Seperti suspensi baru dengan peredam kejut adjustable, sistem pengereman baru dan axle-ratio yang berbeda.

Sebagai perbedaan dengan Plus 4 standar, cukup banyak juga detailing yang dibedakan oleh AR Motorsport seperti velg alloy super besar dengan warna hitam, panel alumunium, karpet tenun sebagai alas, LED di tiap lampu dengan projector headlamp dan beberapa update di dashboard.

new Morgan-AR-Plus -4-interior

Nantinya mobil ini akan diperkenalkan di Silverstone Classic 2015 dengan 50 unit handmade sebagai contoh, dibanderol £54,995 per unit atau setara 1,1 miliar rupiah. Bagaimana tampilan Morgan AR Plus 4 ini, monggo sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • seseorang

    mantep tuh. tapi harganya sangat wow
    tarikannya muantep tenan!

  • subaru

    penulis ga suka mobil morgan tapi sukanya morgan sm*sh….. #ngueeenggg

  • pescarolo

    Wah cakep! Anti mainstream banget mobilnya

  • feggit

    kaalo d liat” sih, chasisnya kyk dari catterham cuman beda body pannel

  • Agung Ardy

    Kualitas perpaduan klasik ama modern fitur mobil ni ama s class bag8s mana ye kira kira buat konsumen indo