New BMW X3 : Lebih Dinamis & Bertenaga Dengan Kabin Lebih Lapang

by  in Berita&BMW&BMW
New BMW X3 : Lebih Dinamis & Bertenaga Dengan Kabin Lebih Lapang
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak BMW memang sepertinya sedang serius untuk menggarap segmen SUV dengan jajaran lini produk yang mereka miliki. Pihak BMW sendiri juga baru – baru ini merilis generasi terbaru dari sebuah SUV andalan mereka, New BMW X3. Di generasi terbarunya ini, New BMW X3 sendiri tak banyak berubah secara desain dibandingkan dengan pendahulunya, lekukan garis – garis body terlihat dibuat lebih dinamis namun dengan dimensi yang lebih besar. 

Pembesaran dimensi dari New BMW X3 ini sendiri merupakan buah dari pemanjangan jarak sumbu roda hingga 2,2 inci dibandingkan dengan pendahulunya. Hal ini membuat New BMW X3 menjadi lebih lapang di dalam, namun kesan dinamis di eksteriornya membuat mobil ini tetap tak terlihat oversize. Bicara desain, New BMW X3 membawa wajah depan yang khas BMW kekinian dengan lampu LED yang sudah full adaptif yang menurut BMW mampu memberikan sorot cahaya yang lebih tajam. Sedangkan bagian hood alias kap mesin terlihat cukup panjang yang membuatnya nampak berotot seperti varian sedan BMW.

Hal lain yang ada di wajah depannya tentu adalag tampilan grille double kidney yang memiliki bentuk 3D dengan ukuran yang cukup besar khas keluarga seri X BMW yang memang dirancang untuk menunjukkan kesan yang kokoh. Bumper depannya juga cukup cantik dengan detail yang dilabur warna krom yang wajar dan tidak norak. Bergeser ke bagian samping, mobil ini terlihat gagah berkat velg 19 inci yang digunakannya. Bagian samping juga dilengkapi krom yang membingkai jendela secara utuh. Bergeser ke bagian belakang, New BMW X3 menggunakan lampu belakang dengan teknologi LED plus dengan mata kucing dan dua buah ubang knalpot. Antena model shark fin juga disematkan bersanding dengan rear upper spoiler.

Masuk ke dalam kabin New BMW X3 ini menunjukkan bahwa desainer BMW ingin memberikan kesan fresh pada desain interiornya, dimana perpaduan teknologi dan kemewahan bersanding dengan baik. Kontrol pendingin udara menjadi salah satu yang memberikan nilai lebih pada New BMW X3, dimana AC milik New BMW X3 ini telah triple zone. Bangku baris belakang sendiri juga memiliki pola pelipatan yang fleksibel, yaitu 40 : 20 : 40. Sedangkan bergeser ke bagian bagasi, mobil ini tentunya memiliki ruang bagasi yang memadai, selain itu pengguna pun bisa menyesuaikan kebutuhan akan bagasi dengan mengatur jarak kursi dengan bagian bagasi mulai dari 28,7 liter hingga 62,7 liter. Selain itu untuk kelengkapan lainnya, New BMW X3 juga diberikan panoramic sunroof berukuran 9,8 inci plus sebuah head up display yang ukurannya lebih besar 75% dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk urusan mesin sendiri, BMW akan memeberikan varian New BMW X3 xDrive30i dan New BMW X3 M40i untuk pasar Amerika. New BMW X3 xDrive30i sendiri akan menggantikan varian BMW X3 xDrive28i. Mesin yang digunakan oleh New BMW X3 xDrive30i sendiri adalah mesin 2.000 cc dengan Turbo yang mampu menghasilkan muntahan tenaga 248 hp dan torsi 359 Nm, tenaga tersebut naik 8 hp dibandingkan versi yang digantikannya. Tenaga dari mesin turbo tersebut disalurkan ke transmisi otomatis delapan percepatan yang mampu memompa tenaga yang membuat New BMW X3 xDrive30i sanggup berlari hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik dari keadaan diam. New BMW X3 xDrive30i sendiri mampu berlari dengan kecepatan maksimal 210 km/jam.

Kalau konsumen kurang puas dengan peforma New BMW X3 xDrive30i, maka BMW menawarkan paket dari M Performance yang pertama kali diberikan pada BMW X3, yaitu adalah New BMW X3 M40i. New BMW X3 M40i akan menggeser BMW X3 xDrive35i, dan akan dipersenjatai mesin 3.000 cc dengan 6 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 355 hp dengan torsi super 500,2 Nm dengan transmisi yang sama persis dengan sang adik. New BMW X3 M40i sendiri memiliki torehan torsi yang lebih ganas 23% dibandingkan dengan varian yang digeser. Untuk akselerasi, New BMW X3 M40i mampu berlari dari keadaan diam hingga kecepatan 100km/jam hanya dalam 4,6 detik, dengan kecepatan maksimal di angka 250 km/jam.

Oiya, selain kedua model itu, masih akan ada varian diesel dari New BMW X3, yaitu adalah New BMW X3 xDrive30d yang akan mengusung mesin 2.000 cc diesel yang mampu menyemburkan tenaga 190 hp dengan torsi maksimal di angka 399,9 Nm. Sisanya adalah mesin bertenaga listrik yang baru akan rilis pada 2020 nanti. Sebagai standar, New BMW X3 akan dilengkapi dengan desain xLine, namun jika kurang wah, anda bisa memesan luxury package yang mendapatkan krom di grille yang lebih mengkilap, two-one bumper trim finisher, dan pelapis dashboard yang baru. Dan jika anda tak mau model yang terlalu mewah, dan ingin cenderung sporty, maka BMW juga menawarkan M Sport package yang memiliki velg 20 inci.

Sejauh ini, belum ada kabar kapankah New BMW X3 akan masuk ke tanah air, namun tentunya patut sekali untuk dianantikan kehadirannya. BMW sendiri cukup bergairah akhir – akhir ini dimana varian SUV miliknya mendapatkan perhatian khusus, seperti paten BMW X2, dan varian Black fire dari New BMW X5 M dan New BMW X6 M. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Menarikkah? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: