Sosok BMW Seri 1 Terbaru Bocor Tanpa Kamuflase

Sosok BMW Seri 1 Terbaru Bocor Tanpa Kamuflase
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Seri 1 merupakan model terkecil dan entry level dari BMW. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2004 dan kini sudah memasuki generasi kedua yang diproduksi sejak 2011, berkode bodi F20 (hatchback 4 pintu) dan F21(hatchback 2 pintu). Bisa dibilang BMW Seri 1 ini sudah cukup berumur, maka masuk akal jika kita berharap BMW membuat penerusnya.

Berbicara soal penerus BMW Seri 1, nampaknya tidak butuh waktu lama untuk diperkenalkan. Pasalnya, seperti dikabarkan Paultan.org, BimmerFile memberi bocoran sosok BMW Seri 1 baru(kode bodi F40) tanpa kamuflase sama sekali. Berdasarkan foto yang ada, Seri 1 F40 mengalami ubahan drastis. Paling terlihat adalah kidney grille khas BMW itu yang membesar, mengikuti bahasa desain Beemer zaman now seperti pada BMW X7, X5 G05, dan Seri 3 G20. Kemudian lampunya juga lebih besar diikuti dengan lubang udara besar dan vertical slits untuk mendinginkan bagian mekanikal dan mengalirkan udara ke roda depan.

Bagian belakang juga mengalami perubahan. Kini lampu remnya berbentuk huruf L seperti pada Seri 3 G20, lalu ada knalpot ganda dan ventilasi palsu di bemper kiri dan kanan yang memberikan kesan sporty. Perihal dapur pacu, hatchback ini akan dibekali mesin 2.000CC 4 silinder turbo dengan tenaga 302HP untuk varian M135i xDrive sebagai varian tertinggi(seperti yang diduga pada bocoran ini). Penggeraknya, ini yang menarik, sejak dulu BMW Seri 1 berbeda dengan mobil sekelasnya karena menggunakan rear wheel drive(RWD).

Tapi sekarang BMW Seri 1 punya opsi front wheel drive(FWD) dan all wheel drive(disebut xDrive). Hal ini akan membuat fans fanatik BMW kecewa karena menurut mereka, “BMW harus RWD”, tapi tentu ini bukan masalah bagi konsumen biasa. Alasan BMW mengubah penggeraknya adalah untuk menghasilkan kabin yang lebih lega. Mereka mengklaim, BMW Seri 1 baru memiliki headroom lebih besar 19mm, legroom lebih besar 33mm dan kapasitas bagasi 380 liter, lebih besar 20 liter dari sebelumnya. Cocok untuk membawa keluarga kecil berlibur maupun belanja bulanan.

Sayangnya, belum ada foto interiornya sehingga kita belum tahu perubahan apa saja dibanding yang lama dan fitur-fitur di dalam sana. Well, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Sumber Gambar : Bimmerfile

Read Prev:
Read Next: