Dalam 8 Tahun, LCGC Daihatsu Terjual 1,1 juta Unit!

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Dalam 8 Tahun, LCGC Daihatsu Terjual 1,1 juta Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, kalau kalian mau membeli mobil penumpang dengan harga termurah, maka salah satu opsinya adalah membeli mobil di segmen LCGC alias Low Cost Green Car. Nah, tak terasa bahwa perjalanan LCGC di Indonesia akan memasuki tahun ke 8. Dan setelah sewindu, ternyata Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan bahwa produksi LCGC mereka telah menembus angka 1 juta unit, malahan ada di angka 1,1 juta unit. Banyak? Tentu sangat banyak. Mari kita bahas lebih lanjut.

LCGC untuk Daihatsu & Toyota

ADM telah mencapai produksi kendaraan untuk kategori LCGC sebanyak 1,1 juta unit secara kumulatif. Capaian ini adalah untuk semua kendaraan LCGC yang diproduksi di Indonesia, baik sebagai merek Daihatsu atau Toyota, untuk memenuhi permintaan di pasar domestik dan juga ekspor dalam bentuk CBU. Jadi, patut kalian garis bawahi bahwa 1,1 juta unit ini bukan untuk produk berlabel Daihatsu saja, namun juga produk berlabel Toyota. Nah, secara umum, ada 2 segmen yang diproduksi oleh ADM di program LCGC atau KBH2. Pertama adalah small hatchback atau city car, dan segmen kedua adalah MPV.

Tentunya kita tahu bahwa di segmen hatchback ada sosok Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, serta jangan lupakan sosok Toyota Wigo untuk pasar ekspor. Sedangkan di segmen MPV ada Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra. Segmen hatchback menyumbangkan angka 650 ribu unit, sedangkan sisanya sebanyak 465 ribu unit disumbang oleh segmen MPV. Capaian produksi yang ada di angka 1,1 juta unit itu menyumbangkan 29% dari total produksi ADM dalam periode 2013 hingga 2020. Capaian ini merupakan salah satu catatan penting ADM, dan menandakan bahwa kendaraan LCGC yang diproduksi ADM menjadi salah satu produk yang paling diminati di pasar domestik, maupun pasar ekspor.

Koleksi Prestasi

Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM. Prestasi ini melengkapi sejarah ADM yang sebelumnya juga telah mencapai produksi kendaraan 1 juta unit pada 2005, 2 juta unit pada 2010 disertai penghargaan rekor dari MURI. Selain itu ADM juga telah mencapai produksi 3 juta unit (2013), 4 juta unit (2015), 5 juta unit (2017), dan 6 juta unit (2019).

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: