New BMW X6 G06 Resmi Diperkenalkan, Bak 8-Series Versi Coupe SUV!

by  in Berita&BMW&BMW
New BMW X6 G06 Resmi Diperkenalkan, Bak 8-Series Versi Coupe SUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar sedekade silam, pihak BMW mengejutkan kita dengan menghadirkan sebuah SUV dengan ukuran cukup bongsor, namun memiliki perawakan yang masih cenderung ‘aneh’ kala itu. Dan SUV tersebut adalah BMW X6. Hadir dengan bentuk coupe SUV, BMW X6 bisa dikatakan sebagai pendobrak segmen baru tersebut di masanya. Nah, baru – baru ini pihak BMW memperkenalkan versi terbaru sekaligus generasi ketiga dari coupe SUV termahal mereka ini, inilah New BMW X6 G06.

Jika melihat sosok New BMW X6 G06, sebenarnya tak terlalu susah untuk mengenali bahwa mobil ini adalah mobil baru, karena mayoritas bentuknya sudah berubah dibandingkan dengan versi lawas yang berkode F16. Nah, kini New BMW X6 G06 hadir lebih agresif, namun juga terlihat lebih sleek dan stramline. Dari sisi depan, grilledouble kidney khas BMW ikut membesar, dan ditemani dengan lampu depan baru yang memiliki bentuk mirip dengan saudara dekatnya, The Boss, BMW X5. Nah, bumper depan dari New BMW X6 G06 juga jauh lebih sporty dan agresif dibandingkan pendahulunya, dengan LED DRL dan tarikan garis tegas, serta bagian bumper berkelir hitam yang bentuknya agak mengotak.

Kap mesin dari mobil ini malah terbalik, dimana bagian ini terlihat lebih kalem, tak seperti versi lawasnya yang menunjukkan banyak tarikan tegas. Pindah ke samping, bagian ini kini bisa dibilang minim krom, namun hal ini masuk akal karena versi yang kita bahas kali ini adalah versi M dari New BMW X6 G06. Velg yang digunakan sudah dualtone dengan warna yang menyesuaikan dengan warna body dan dipadukan dengan warna putih. Oiya, kaliper rem berlogo M dengan warna biru terlihat cukup mencolok. Di belakang fender depan terdapat tarikan garis agak patah yang nampaknya difungsikan untuk lubang sirkulasi udara dari ban depan.

Nah, dari samping juga terlihat bahwa atap belakang dari New BMW X6 G06 ini lebih melandai dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pindah ke sisi belakang, kami merasa cukup deja vu dengan buritan mobil ini, karena sekilas kami melihat buritan ala BMW 8-Series, cuma lebih tinggi saja. Lampu belakang dari New BMW X6 G06 menggunakan model yang sepenuhnya baru, dan sekilas mirip dengan milik 8 Series walaupun sebenarnya berbeda. Ujung pintu bagasinya dibuat agak menonjol untuk menghadirkan kesan ala ducktail. Bumper belakangnya cukup beringas dengan diffuser, 4 buah lubang knalpot, dan ada ornamen ala lubang angin di sisi kanan dan kiri yang sementara kami belum tahu asli atau palsu.

Masuk ke sisi interior, jelas sisi dalam dari New BMW X6 G06 berubah total dibandingkan dengan versi lawasnya. Kini, interior dari New BMW X6 G06 mengadopsi desain baru yang diambil langsung dari BMW X5 terbaru, namun dengan beberapa penyesuaian untuk menghadirkan kesan sporty. Sebut saja ornamen bermotif kayu yang digantikan motif karbon, dan juga beberapa penggunaan warna merah dan silver di dashboard-nya. Untuk fitur, New BMW X6 G06 diperlengkapi dengan driver assistance systems lansiran BMW termasuk Blind Spot Detection, Lane Departure Warning and Rear Collision Warning. There’s also Rear Cross Traffic Alert, Speed Limit Information and a Frontal Collision Warning system with Pedestrian Warning dan City Collision Mitigation.

Masih kurang? Konsumen bisa menambah Driving Assistance Professional package yang berisikan Active Cruise Control with Stop & Go, Lane Keeping Assistant with Active Side Collision Protection, Extended Traffic Jam Assistant dan Evasion Aid. Dari sisi mesin, New BMW X6 G06 akan menggunakan beberapa opsi mesin. Pertama, untuk varian sDrive40i dan xDrive40i bakal menggunakan mesin 3.000cc TwinPower Turbo 6 silinder yang bertenaga 340 PS dengan torsi 447 Nm. Mesin ini akan menggunakan transmisi 8 percepatan otomatis. Nah, untuk varian M50i, mesin 4.400cc Twin Turbo V8 bertenaga 530 PS dan bertorsi 750 Nm yang akan digunakan. Sedangkan versi Diesel, yaitu varian M50d akan mendapatkan mesin 3.000 TurboDiesel 6 silinder bertenaga 400 PS dengan torsi 760 Nm.

Nah, New BMW X6 G06 sendiri baru akan dijual di bulan Agustus 2019 mendatang dengan banderol mulai dari 64.300 USD atau setara dengan 910 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok New BMW X6 G06 ini?

Read Prev:
Read Next: