SeaBubbles: Taxi Air Elektrik Tanpa Pengemudi

by  in  Hot Stuff
SeaBubbles: Taxi Air Elektrik Tanpa Pengemudi
0  komentar

AutonetMagz.com – Bosan dengan perseturuan taksi online tanpa pengemudi yang saling bersaing untuk mengikuti Uber? Perusahaan asal Prancis ini malah fokus membuat hal serupa namun berbeda alam. SeaBubbles, sebuah perusahaan startup yang belum lama berdiri ini dibangun oleh Alain Thebault dan Anders Bringdal.

Moda transportasi yang mereka ciptakan ini memungkinkan adanya transportasi air di dalam kota maupun perjalanan melewati laut. Setelah meluncurkan purwarupa keduanya perusahaan ini mendapat bantuan dana sebesar 11 juta dollar, hal ini cukup membahagiakan bagi mereka setelah investasi sebanyak 3 juta dollar sebelumnya.

Purwarupa keduanya ini bisa dikatakan akan masuk jalur produksi, dengan beroperasi pada 12 jalur air atau sungai yang ada di Paris, setidaknya perjalanan pertama dapat tercapai pada musim panas tahun ini. Apakah perusahaan ini akan seperti Tesla namun di bidang transportasi air ya? 

Jika dilihat dari bentuknya, kendaraan ini cukup futuristik dan memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu ia memakai teknologi hydrofoil dimana propeller yang berada di air digunakan sebagai penggerak, namun kapal seperti terangkat karena ada struktur aerodinamika yang membantu meringankan beban gesek kapal. Cocok sih untuk taksi online, efisien.

Dengan dipersenjatai mesin listrik dan sistem kendali otomatis, apakah kapal ini dapat berjalan lancar. Susah juga kalau sensor tidak dapat mendeteksi kejauhan sebab kapal laut itu butuh waktu untuk benar – benar berhenti. Yang paling penting, bagaimana men-charge kapal ini jika masih terendam air ya?

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.