TVR Akan Tampilkan Sportscar Baru Di London Motor Show 2016

by  in International&Mobil Konsep&TVR
TVR Akan Tampilkan Sportscar Baru Di London Motor Show 2016
0  komentar
TVR-sagaris-front

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita ketahui dengan pimpinan manajer yang baru, TVR mencoba bangkit dan menantang dunia sportscar sekali lagi. Meski gaung merek mobil ini tidak terlalu besar, TVR memang mempunyai sejarah yang panjang dan mempunyai ciri khas bodi kompak ringan dan konfigurasi mesin depan-tengah dengan tenaga yang memukau. So identitas ini yang kembali ingin dibangkitkan oleh TVR yang kini dipegang oleh Les Edgar.

Kini mereka tengah menggarap purwarupa model yang diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan line up TVR sebelumnya seperti Tuscan dan Sagaris. Model ini rencananya akan segera ditunjukkan pada London Motor Show 2016 sebagai awal kebangkitan mereka. Hanya saja mereka tidak akan menampilkan wujud sportscar mereka hanya saja siluet secar keseluruhan sebagai teaser. Bila tidak ada halangan mobil ini akan segera dijual pada tahun 2017.

TVR-tuscan-front

Model terbaru TVR ini akan masuk klasifikasi sebagai Coupe Grand Touring dengan mesin menggunakan 5.0-liter V8. Jantung mekanis ini serupa dengan yang digunakan oleh Ford Mustang GT hanya saja performanya dikembangkan lebih jauh oleh Cosworth. Memang mereka belum membeberkan rincian angka spesifikasi mesin ini namun TVR memberi informasi bahwa tenaganya akan jauh lebih besar dibanding mesin normal.

Mobil yang konstruksinya digarap oleh Gordon Murray, desainer ternama yang membuat Mclaren F1 dari tangan dinginnya, akan tampil dengan konstruksi iStream plus atap carbon fiber. Dengan menggunakan carbon fiber dapat meningkatkan power-to-weight ratio yang selama ini diandalkan oleh TVS pada line up nya terdahulu. Meski begitu carbon fiber hanya semacam opsional sehingga bila anda memilih tidak menggunakannya bisa diganti dengan allumunium alloy dan bahan ringan lainnya.

tvr-chimaera-2005-front

Sebagai merek mobil yang bangkit dari kebangkrutan, TVR telah membuka booking untuk mobil terbarunya ini dan sudah ada 350 orang yang memesan. TVR berpendapat angka tersebut sudah cukup untuk membuat perusahaannya sibuk sampai dengan akhir tahun 2018. Namun mereka pun memasang target agar tahun 2022 TVR dapat membuat mobil setidaknya 2000 unit per tahun dengan pabrik terbaru di Wales. Kita harapkan saja mobil yang mereka munculkan akan menuai sukses untuk merek legend yang satu ini. Monggo berikan pendapat di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Bagi para gamer terutama yg suka genre game simulator racing pasti tau brand mobil ini di game gran turismo

    • Nakazato Kira

      TVR Cerbera Speed Six mobil favorit ane kalau main British Cup

  • Oki Ngew

    Logonya TVR mirip banget kaya logonya TVRI tapi gk pake “I”