Yuk, Simak Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-100 Dari Mercedes Benz Untuk BMW

by  in Berita&BMW&International
Yuk, Simak Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-100 Dari Mercedes Benz Untuk BMW
0  komentar
mercedes benz vs bmw

AutonetMagz.com – Lah, bukannya Mercedes Benz dan BMW itu berantem terus ya? Ya memang betul, di atas aspal mereka adalah rival satu sama lain, bahkan soal iklan pun mereka tidak jarang saling sindir secara gamblang. Tapi akui saja, persaingan mereka benar-benar selalu seru untuk disimak. Kompetisi antar keduanya adalah salah satu gizi yang membuat BMW dan Mercedes Benz bisa menjadi seperti yang kita kenal kini, lengkap dengan tradisi dan karakter masing-masing.

Tahun 2016 ini, harusnya BMW merayakan ulang tahunnya yang ke-100, dan pastinya Mercedes Benz tahu hal itu. Bukannya cuek karena menganggap mereka adalah musuh besar, Mercedes Benz sangat gentleman dengan membuat video ucapan selamat ulang tahun sederhana berdurasi 15 detik di Instagram. Mercedes Benz mengucapkan terima kasih untuk 100 tahun persaingan yang telah terjadi setelah menampilkan gril BMW.

mercedes benz c63 amg

Mengikuti ucapan tadi, Mercedes Benz juga bilang “30 tahun sebelumnya sangat membosankan”. Maksudnya, Mercedes Benz merasa sejak 130 tahun mereka berdiri, mereka tidak pernah mendapat lawan yang seimbang. Barulah sejak 30 tahun usia Mercedes Benz, BMW muncul dan mulai bersaing dengan Mercedes Benz. Itulah maksud dari 30 tahun yang membosankan itu, dan sejak saat itulah persaingan Mercedes Benz dan BMW dimulai.

Akui saja, di aspek apapun, jika kita tidak punya rival, itu ibarat makan sayur tanpa garam. Kami sangat yakin, baik BMW maupun Mercedes Benz pasti menghargai persaingan antar mereka. Selain Mercedes Benz dan BMW, Chevrolet Camaro juga pernah mengucapkan selamat ulang tahun persaingan ke-50 untuk Ford Mustang. Kami suka persaingan, apalagi persaingan yang jantan, kami tidak suka persaingan bodoh dan kotor.

BMW M3 Sedan 2015

Kami ingin deh melihat yang seperti ini di Indonesia sekali-sekali. Inginnya sih begitu, tapi sayangnya yang saya lihat hanya black campaign bodoh dan tidak elegan. Entahlah, apa APM di Indonesia terlalu gengsi ya mengakui merek lain sebagai saingannya? Atau gara-gara kalau di sini disindir sedikit langsung ribut dengan dalih pencemaran nama baik? Susah memang. Ya sudah, simak saja video ucapan ulang tahun dari Mercedes Benz dan BMW, lalu sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Akuuur…..akuuur…nah gini dong sebagai rival abadi di kelas premium Mercedes dan BMW bisa begini, sepertinya Mercedes Benz sangat gembira rival abadinya ulang tahun, karena Mercedes jg ngasih keistimewaan kepada karyawan BMW mengunjungi Mercedes Benz Museum krn mereka boleh masuk gratis!

  • Soni Hermawan

    Beda jauh yaa ma disini , boro2 mau ngucapin selamat ulang tahun antar sesama atpm ,sales nya aja pura2 bukan sales trus bela2in satu merek tertentu sampe adu mulut dengan yg lain.. hahaha

  • ekkyfir

    Nah gini yg nama nya persaingan sehat, rival abadi dlm persaingan di aspal dan pasar boleh, tp harus gentle, bersih, dan saling menghargai satu sama lain.
    Happy birthday 1 abad buat the ultimate driving machine, BMW
    Dan salut atas apa yg di lakukan Mercedes Benz?

  • jeem

    Karena rivallah yg memotivasi untuk jadi lebih baik lagi dan lagi ☺

    • jeem

      Sok bijak ?:v

      • geox

        nah ini contoh orgnya..gak gentle..org ngomong bijak dibilang sok bijak..org ngomong kasar dibilang gak berpendidikan

        • PanduVE

          Kan orangnya sama itu yang ngomong

        • hawthorn

          heh, geox .. mata ente kurang bijak ngeliat kondisi …

        • ian

          maklum aja bro…yg gak bijak nantinya akan menuai hasilnya sendiri koq…tenag aja.

  • Aryo Wicaksono

    perasaan persaingan tidak sehat di dunia otomotif nggak cuma di Indonesia aja. hampir di setiap negara termasuk di jerman juga ada kampanye hitam, cuma kebetulan BMW dan Mercedes memang rival abadi yang bersaing secara elegan dan memang patut untuk dicontoh, tidak seperti lawan-lawan dan rivalitas yang lain. 🙂

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Harusnya ginu. Berbanding terbalik dgn avanza, rush, dan innova, serta fortuner. Uuupppssd

    • farid

      dulu orang toyota pernah melakukan black campaign dgn mempromosikan toyota rush bahwa mobilnya memiliki kelebihan dibanding honda hrv,padahal udah jelas hrv spek dan fiturnya jauh lebih lengkap dibanding rush

  • Ardhie Yoodha

    Klo di indonesia semua APM gengsi bro!!
    Coba avanza/rush bilang ke mobilio/brv gitu ” 10 tahun sebelumnya sangat membosankan”

  • Ardhie Yoodha

    Coba besok avanza bilang ke mobilio gitu “10 tahun sebelumnya sangat membosankan”
    Avanza 2004 mobilio 2014 (klo gk salah)..???
    Atau mungkin Rush (2007) dengan BRV (2016)..

  • alamaby

    yg aku tangkap ini iklan bukannya nusuk bmw bgt yah, jadi mercedes nganggep 30 tahun terahkhir ini bmw ga ada perlawanannya buat mercedes, dianggap remeh, makanya mercedes jadi bosen, dan ngarep bmw bisa ngasih perlawanan lagi. mungkin yg dimaksud disini market share kali yah cmiiw ga punya data market share mercedes dan bmw.

    • ManorMini Racing

      kamu bodoh

      • salamaby

        Emang bodoh dia :v gak paham isi berita AM

    • hawthorn

      kamu bodoh bodoh …

    • ian

      30 tahun sebelumnya itu BMW belum ada cong!

  • rs

    Seandainya grand new avanza dan veloz pada 2018 juga begitu (15 tahun avanza)…..tampilin siluet mobil pesaingnya seperti ertiga, mobilio, spin, wuling, sama mpv mitsubishi yang baru…..terus tulisin…6 tahun sebelumnya sangat membosankan (2012)….tapi kini semakin bertebaran pesaingnya…. memang sejak ertiga muncul, slogan avanza berganti dari cuma avanza yang bisa jadi the real mpv…… memang hampir semua peusahaan menganggap bahwa saingan adalah pemacu…sama seperti avanza dan mobilio, bmw dan mercedes, samsung dan apple, sama satria fu dan sonic……asalkan perusahaannya bisa menerima persaingan tersebut dan terus berusaha menjadi lebih baik, maka konsumen diuntungkan semakin memiliki banyak pilihan untuk kebutuhannya

  • farid

    nah gini dong,persaingan yg sehat sambil mengucapkan selamat ulang tahun dari pabrikan lain.anggap saja para pabrikan lain adalah teman yg bersaing secara sehat dan fair,bukan musuh yg bersaing kotor dan melakukan black campaign terhadap produk pesaing

  • kaneki

    boro² mah di indo kayak gini. jangan kayak mercy sama bimmy, gua rasa kalo ‘tersindir’ sedikit aja langsung hebohnya kayak apa. macam top gear indo udh ga ada karena kritik²in innova dan setau gw memang top gear dalam mengkritik itu agak gimana gitu, sampe udh tutup deh, katanya gara² TAM, katanya. gua jg masih blom percaya. atau entah siapa. Jadi ya klo mau jajan topu gia gua mesti ke kinokuniya deh mas bor bli yg UK/original versionnya… #serasacurhat

  • Ryan

    Persaingan yang membangun…. TOP!! liat video nya yang tulisan boring entah kenapa ane mau ketawa deh-.-

  • Brabusbus

    Salut, nggak semua produsen mobil bisa kaya gini. Walaupun ucapannya sedikit nyindir kalau Mercedes udah 30 tahun lebih dulu sih.

  • Zakwan Umarella

    ini baru namanya pabrikan gentlemen… btw apakabar audi?!

  • alfian

    nice gue suka pabrikan gentlemen kayak gini

  • nusantara nusantara

    ucapan selamat yang berkelas, tapi mungkin sekaligus menyindir klo selain merc bukan saingan

  • adie

    kayanya salah satu maksudnya kasih tau ke publik kalo Mersi itu 30 taun lebih lama dari BMW….jadi kaya ngucapin “selamat udah berhasil bertahan selama 100 taun, dari sainganlu yang udah ada 30 taun lebih awal”….versi kasarnya “oh 100 taun, gw 130 taun”…..bener2 berkelas sindirannya….wkwkwkk….

  • sweet capucino

    persaingan gentle… rata2 produsen mobil eropa, amrik pny cara elegan dan proporsional dgn rivalnya dan malah sering kali beri apresiasi..mgk karena mobil kelas premium shg memberikan kelas tersendiri.
    Beda jauh dgn produsen mobil jepang, entah karena sales2nya meng-create persaingan ga sehat atau konsumennya yg kelewat over merasa mobilnya plg unggul dibandingin rivalnya… produsen mobil korea termasuk smart tanpa ada konsep rival dgn meng-create kolaborasi brand “kia-hyundai” shg konsumennya sadar bhw mobil yg mereka beli tdk untuk diperbandingkan

  • ian

    itulah bedanya…kalo di luar sana mereka lebih gentle menyikapi persaingan…tp kalo disini…jiwa pengecut itu masih susah untuk dilepaskan!