BMW 2-Series Gran Coupe Sudah Siap Jadi BMW FWD

by  in BMW&International
BMW 2-Series Gran Coupe Sudah Siap Jadi BMW FWD
0  komentar

AutonetMagz.com –Mungkin karena BMW berhasil membuat BMW 1-Series Sedan berpenggerak roda depandi China, plus suksesnya BMW X1 baru dengan FWD yang kini menjadi salah satu penopangpenjualan BMW, mereka jadi mulai mengeksplor mobil FWD yang sebenarnya lebihcocok dipakai Mini daripada dipakai BMW. Setelah BMW 1-Series baru yang jadiFWD, sekarang BMW 2-Series akan kena dampaknya.

BMW sudah memastikan bahwa mereka akan membuat BMW 2-Series Gran Coupe untuk pertama kalinya. Gran Coupe sendiri adalah bahasa BMW untuk menyebut coupe 4 pintu, dan nantinya versi ini akan diturunkan ke 2-Series setelah sempat hadir di 8-Series, 6-Series dan 4-Series. Foto-foto ini adalah wujud prototipe BMW 2-Series Gran Coupe yang ditutupi kamuflase, dan ya, BMW 2-Series Gran Coupe akan berpenggerak roda depan.

Bukan rahasia kalau BMW 2-Series akan dianggap sebagai BMW1-Series yang punya buntut alias bagasi. Perawakannya pun mungkin bakal miripdengan 1-Series, terutama jika kita lihat dari bagian lampu dan gril depan yangkian membesar. Karena ini Gran Coupe, pintunya pasti ada 4, dan target utamamobil ini adalah Mercedes-Benz CLA Class. Lalu, bagaimana dengan mesinnya?

Untuk sekarang, kita hanya bisa menduga-duga sedikit. Nampaknya akan ada varian BMW 218i Gran Coupe bermesin 1.500 cc 3 silinder turbo bertenaga 140 hp. Setelahnya, BMW akan menawarkan varian BMW 228i Gran Coupe bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo, namun sebagai pamungkasnya akan ada varian BMW M235i Gran Coupe bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 306 hp.

Jika sebelumnya BMW M235i berpenggerak roda belakang, BMWM235i baru akan berpenggerak 4 roda. Untung saja bukan FWD, dan kami harap iapunya setelan buat mengubah dari AWD jadi RWD macam BMW M5, tapi lihat sajananti. Transmisi pakai otomatis 8 percepatan buat semua varian, namun BMW M235iakan pakai LSD Torsen. Buat pemilik BMW 2 Series yang masih RWD, dirawatbaik-baik ya mobilnya, itu akan jadi future classic saat BMW sudah mulaimemperbanyak mobil FWD mereka. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: