Porsche Macan Terlaris, Porsche Taycan Segera Salip 911

by  in International&Porsche
Porsche Macan Terlaris, Porsche Taycan Segera Salip 911
0  komentar

AutonetMagz.com –Porsche sudah mencatat seluruh penjualannya di semester pertama tahun 2019, dimana mereka berhasil menjual 133.848 mobil. Dibandingkan tahun 2018, adapeningkatan sebesar 2 persen, dan model terlaris masih tetap Porsche Macan yangbisa terjual sebanyak 47.376 unit. Kedua, ada Porsche Cayenne yang berhasilmencatatkan penjualan sebesar 41.725 unit, naik 45 persen dari penjualanCayenne tahun lalu.

Di Cina, Porsche mencatat pertumbuhan 28 persen hingga akhir Juni, sedangkan di Asia Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah, mereka bisa mengirimkan total 57.397 mobil, atau 20 persen lebih banyak dari tahun lalu. Penjualan di AS juga naik 3 persen, menjadi 30.257 unit yang berhasil dikirim. Porsche sendiri berharap pertumbuhannya akan terus terjaga dengan beberapa model baru mereka, khususnya Porsche Cayenne Coupe, 718 Boxster Spyder, 718 Cayman GT4 dan Porsche Taycan.

Ngomong-ngomong Porsche Taycan, mobil listrik pertamaPorsche ini akan tampil di bulan September alias sebentar lagi. Menurut AutoNews, Porsche sudah mendapat hampir 30.000 deposit untuk Taycan dan akanberusaha untuk meningkatkan produksi tahunan dengan cepat hingga sekitar 40.000unit, kata analis Evercore ISI Arndt Ellinghorst. Selain mendukung citra merekPorsche plus membantu transfer ilmu mobil listrik dari balap Formula E nanti,Taycan nampaknya juga bakal laris.

Pada tahun 2018, Porsche menjual total 35.600 unit Porsche 911 di seluruh. Jika melihat angka minatnya, bukan mustahil kalau nanti jumlah pesanan Porsche Taycan akan lebih besar daripada Porsche 911. Padahal Porsche 911 adalah Porsche yang paling terkenal, paling diinginkan, dan satu dari sedikit mobil sport yang panjang umur. Nampaknya basis ilmu pengembangan Porsche 911 hybrid akan ditransfer dari Taycan juga.

Porsche Taycan akan tersediadalam 3 trim : Taycan, Taycan 4S dan Taycan Turbo. Tenaga mobil listrik inidiperkirakan 600 hp-an dan 0-100 bisa tuntas dalam 3,5 detik, dan Porsche kinibekerja keras untuk memasang stasiun pengisian energi listrik di Eropa danAmerika. Jika tak ada hambatan, Porsche Taycan akan menyapa pasar Indonesiasebagai mobil sport listrik pertama dari merek eksotis yang dijual secara resmidi Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio