Bila Permintaan Memungkinkan, Toyota Bakal Jual GR Corolla Versi Matic!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Bila Permintaan Memungkinkan, Toyota Bakal Jual GR Corolla Versi Matic!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi sebagian orang, transmisi otomatis dianggap seperti tidak ada ‘seninya’. Hal itu dianggap mengurangi aspek fun to drive dan mengurangi potensi modifikasi dari mobil itu sendiri. Maka dari itu, untuk mobil yang berorientasi pada peforma pilihan transmisi manual tetap dipertahankan. Padahal, saat ini banyak pabrikan yang memasang dual clucth transmission pada produknya yang bahkan akselerasinya lebih cepat dari versi manual.

Setup Mirip GR Yaris?

Dilansir dari Carscoops, Bos Gazoo Racing, Tomoya Takahashi mengatakan, “Jika ada permintaan pelanggan, mungkin”. Sebagai informasi, saat ini Toyota GR Corolla hanya tersedia dengan pilihan transmisi manual 6-speed seperti Honda Civic Type-R. Bisa saja dalam waktu dekat ini Toyota GR Corolla akan tersedia dengan pilihan transmisi otomatis 8-speed seperti pada GR Yaris. Mengingat kedua mobil tersebut memiliki setup mesin yang mirip-mirip, rasanya bukanlah hal yang mengejutkan.

Girboks otomatis single-clutch yang ada pada GR Yaris menambah bobot 18 kg. Tapi, penambahan bobot tersebut justru membuatnya lebih cepat di trek lurus. Hal ini juga meningkatkan kemampuannya untuk dikendarai sehari-hari, meskipun mengurangi beberapa aspek fun-to-drive. Jika kita berkaca pada GR Yaris, rasanya tak heran jika Toyota memperkenalkan GR Corolla matic saat hot hatch tersebut mengalami facelift yang mungkin tak lama lagi.

Akan Lebih Laku?

Seperti dilansir Drive, Sean Hanley selaku Head of Sales and Marketing dari Toyota Australia berkomentar, calon pembeli dari Down Under pasti akan tertarik dengan opsi tersebut. Hanley mengatakan bahwa separuh penjualan dari Toyota GR Supra dan GR86 tersebut merupakan varian dengan transmisi otomatis. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Australia akan tertarik pada mobil jika itu (opsi girboks matic) juga tersedia untuk GR Corolla.

Hal serupa mungkin juga akan berlaku di pasar Amerika, di mana sebagian besar pengemudinya tidak tahu bagaimana cara mengemudikan mobil dengan transmisi manual. Toyota GR Corolla dengan transmisi otomatis juga akan memungkinkan untuk bersaing dengan model lain yang berfokus pada performa seperti VW Golf R, Subaru Impreza WRX, dan Hyundai Elantra N. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: