Mercedes-Benz A-Class Sedan Dirilis Resmi,

Mercedes-Benz A-Class Sedan Dirilis Resmi,
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini nampaknya Mercedes-Benz cukup rajin memperkenalkan produk – produk terbarunya di Indonesia, utamanya di kelas entry level. Setelah memperkenalkan seri A-Class hatchback tahun lalu dan juga CLA terbaru beberapa bulan lalu, kini pihak Mercedes-Benz Indonesia menambah line up mereka dengan Mercedes-Benz A-Class Sedan generasi yang terbaru. Mobil ini baru diperkenalkan kemarin di Jakarta, dan sekaligus menjadikannya salah satu mobil Mercedes-Benz paling murah saat ini.

Secara umum, cukup mudah untuk mengenali sosok Mercedes-Benz A-Class Sedan terbaru ini berkat penggunaan bahasa desain predator face di sisi depan. Bisa dibilang, tidak ada perbedaan signifikan antara versi hatchback mobil ini dengan versi sedannya. Lampu sipit, grille dengan lambang Mercedes-Benz yang besar dan juga bumper yang berkesan sporty, plus velgnya sama persis dengan versi hatchback. Sedangkan perbedaan paling berarti di sisi depan ada pada buritannya yang kini memiliki ekor berupa bagasi. Lampu belakangnya sudah LED dengan buritan yang terbilang cantik berkat bentuk pintu bahas yang didesain ala ducktail.

Sayangnya, di sisi belakang masih ada sebuah ornamen yang kami rasa tidak perlu dihadirkan, yaitu aksen knalpot palsu dengan laburan krom. Mercedes-Benz A-Class Sedan ditawarkan dalam tipe A200 Sedan Progressive Line yang dijual dengan harga mencapai 799 jutaan Rupiah secara off the road. Artinya, Mercedes-Benz A-Class sedan adalah sedan termurah dari Mercedes-Benz yang bisa kalian beli di Indonesia saat ini. Mobil ini akan menggunakan mesin 1.332cc dengan Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal di angka 163 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimal di angka 250 Nm pada 1.620 hingga 4.000 rpm.

Transmisi yang digunakan adalah transmisi otomatis 7 percepatan DCT yang membuat mobil ini mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 8,1 detik saja. Untuk urusan fitur, Mercedes-Benz A200 Sedan dibekali dengan Active Parking Assist dengan PARKTRONIC, Dynamic Select, Apple CarPlay dan Android Auto, MBUX dengan fitur Hey Mercedes, dan juga Active Brake Assist. “Mengikuti kesuksesan awal A-Class di tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan – termasuk di Indonesia,
hari ini, untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan
“, ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana