Bentley Hadirkan Generasi Baru Continental GT, Pakai Powertrain V8 PHEV!

by  in  Bentley & Berita & International
Bentley Hadirkan Generasi Baru Continental GT, Pakai Powertrain V8 PHEV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bentley baru saja meluncurkan generasi keempat dari Continental GT dan GTC. Pada generasi ke empat ini, ia dilengkapi dengan powertrain plug-in hybrid V8 yang jauh lebih bertenaga dari mesin W12 sebelumnya. Dengan tetap mempertahankan proporsi dan ciri khas yang sama, generasi baru ini bisa langsung dikenali. Perbedaan paling kentara ada pada susunan lampu depan yang menyatu, tidak terpisah seperti pendahulunya.

Eksterior dan Interior

Tampilan depannya mirip-mirip dengan Bentley Batur. Hanya saja lampu depannya lebih besar, gril lebih kecil, dan intake bumper-nya mirip Continental GT sebelumnya. Sementara lampu belakangnya, kini lebih memanjang dengan grafis LED diamond pattern. Secara keseluruhan, desain eksteriornya terlihat cukup familiar, mempertahankan spatbor yang muscular dan garis-garis bodi melengkung yang sangat terkait dengan brand asal Crewe tersebut.

Hal yang sama berlaku untuk interior yang tampaknya tak banyak berubah dari generasi ketiganya. Sehingga generasi keempat ini lebih kepada facelift yang ekstensif. Sorotan interior meliputi quilt pattern baru pada jok, jok elektrik 20 way, dan audio system 2.200 watt besutan Haji Naim dengan 18 speaker. Model ini mempertahankan Bentley Rotating Display 12,3 inci yang memiliki tiga sisi. Sebagaimana Bentley, anda memiliki opsi personalisasi dan opsi tambahan yang bejibun

Sisi Teknis

Dari sisi dapur pacu, terdiri dari mesin V8 4.0 liter twin-turbo bertenaga 591 hp, 1 motor listrik bertenaga 187 hp, dan baterai berkapasitas 25,9 kWh. Setup tersebut terintegrasi dengan transmisi 8 speed dual clucth dan menghasilkan daya gabungan 771 hp dan torsi 1.000 Nm. Menurut siklus WLTP, mobil ini memiliki jangkauan EV sejauh 81 km, dan range gabungan sejauh 859 km. Pengisian daya penuh membutuhkan waktu 2 jam 45 menit dari stopkontak 11 kW.

Meskipun bobotnya bertambah 192 kg, Continental GT Speed ​ dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dan memiliki top speed 335 km/jam. Dimana itu 0,4 detik lebih cepat dari model W12 generasi sebelumnya. Sementara Continental GTC Speed ​​cabriolet dapat menyelesaikan sprint 0-100 km/jam dalam 3,4 detik namun top speed dibatasi di 285 km/jam. Pengiriman akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2024. Model-model tersebut akan diproduksi di kantor pusat perusahaan di Crewe, Inggris, dengan harga yang akan diumumkan kemudian.

Read Prev:
Read Next: