Benelli Siapkan Seri BJ300GS-A Untuk Pasar China

by  in Benelli&Berita&Merek Motor
Benelli Siapkan Seri BJ300GS-A Untuk Pasar China
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak tahun 2017 silam, motor – motor dengan model Adventure alias motor Tourer cukup menjamur di segmen roda dua, baik secara global maupun di Indonesia. Motor – motor seperti Suzuki V-Storm 250, Kawasaki Versys 250, dan bahkan Honda Africa Twin agaknya cukup banyak dilirik oleh konsumen. Nah, melihat peluang ini, pabrikan asal Italia yaitu Benelli nampaknya juga ingin terjun ke segmen ini.

Yap, mereka punya modal yang berharga, yaitu lini produk motor naked yang sudah dijual cukup lama, contohnya Benelli TNT250 yang di luar negeri menggunakan mesin 300cc dan ada versi fairing-nya. Dan nampaknya mewujudkan sebuah motor tourer bagi Benelli bukanlah hal yang susah, ubah saja sosok Benelli 302R menjadi motor bergaya petualang, maka kelar masalah. Dan itulah yang terjadi. Pihak Benelli China baru – baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan versi tourer dari Benelli 302R, dan produk ini sendiri bernama Benelli BJ300GS-A, ada embel – embel GS-nya jadi mirip motor apa hayo?

Nah, Benelli BJ300GS-A sendiri akan segera tersedia untuk pasar China, dimana motor ini sudah bisa dipesan secara online per tanggal 7 Maret 2018 mendatang, alias besok. Kira – kira berapa harganya? Ada di kisaran 35.800 Yuan atau kalau dikurskan ke Rupiah sekitar 77,7 Jutaan Rupiah. Lalu, apa yang berbeda dari Benelli BJ300GS-A jika dibandingkan dengan versi 302R maupun varian TNT-series? Mudah, lihat saja tampang depannya, dimana motor ini diperlengkapi dengan fairing model baru yang tentunya cukup tinggi supaya bisa membantu posisi windshield untuk melindungi kepala dari hempasan angin di jalanan. Lampu utamanya sendiri bentuknya biasa saja, meruncing dengan bentuk V namun sudah menggunakan model proyektor.

Batok lampu depan pun lebar, senada dengan windshield yang juga lebar dan tinggi. Kaki – kaki gambot ala Benelli 302R dan TNT250 sendiri masih dipertahankan, pun begitu dengan aplikasi suspensi depan USD berkelir silver yang cakep. Benelli BJ300GS-A juga diperlengkapi dengan sepasang crash guard yang bermodel loop-type berwarna silver, dan lampu sein yang menyatu dengan fairing. Nah, geser sedikit ke belakang, ada aksesoris wajib motor turing, apalagi kalau bukan seperangkat boks yang bisa mengakomodir barang bawaan penggunanya. Total ada dua boks di sisi kanan dan kiri, dan satu boks di tengah, yang biasanya dimanfaatkan sebagai senderan untuk boncenger.

Sisanya? Masih kurang lebih sama dengan motor yang menjadi basisnya. Benelli BJ300GS-A akan dipersenjatai mesin bertenaga 35,3 PS pada 12.000 rpm, dan torsi 27 Nm pada 9.000 rpm, dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan, tangki 17,5 liter, dan dual channel ABS, motor ini memang siap turing. Motor dengan berat 216 kg ini sendiri bisa berlari dengan kecepatan maksimal di angka 140 km/jam, cukup untuk melibas jalanan antar kota antar propinsi. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian Benelli BJ300GS-A ini? Perlukah dibuatkan versi 250cc-nya untuk Indonesia? Apalagi suara ‘khas’ motor dua silinder Benelli itu benar – benar memanjakan telinga kita, iya atau iya? Yuk sampaikan komentarmu kawan.

Read Prev:
Read Next: