IIMS Hybrid 2021 : Benelli Luncurkan 2 Skuter

IIMS Hybrid 2021 : Benelli Luncurkan 2 Skuter
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) tetap optimis dalam menggempur pasar roda dua Indonesia. Pabrikan yang dibawahi Geely ini tetap memberikan dukungan untuk kemajuan serta kebangkitan industri otomotif walau pandemi masih berlangsung. Hal tersebut dibuktikan oleh mereka lewat peluncuran dua skutik sekaligus pada Minggu (18/04) lalu, sambutlah Panarea dan Dong.

Benelli Panarea, Pilihan Baru Skutik Retro

Line up skutik baru dari Benelli ini memiliki desain klasik yang elegan namun tetap sederhana. Sudah dilengkapi dengan lampu full LED, Panarea juga menyematkan digital fuel dan trip meter yang dikombinasikan dengan speedometer analog. Sementara untuk panel instrumennya, retro scooter ini memiliki fitur engine cut off serta hazard, yang tentunya diperuntukkan hanya untuk keadaan darurat ya, hehe.

Soal dapur pacu, Benelli Panarea dibekali mesin electronic fuel injection (EFI) 125cc air-cooled yang menghasilkan tenaga sebesar 8,4 hp @ 7500 rpm. Kapasitas tangki bensin yang diberikan sebanyak 4,6 liter, terhitung lumayan untuk kelas skutik 125cc. Soal kaki-kaki, ban depan memiliki ukuran 100/90 – 12 sementara belakangnya 110/90 – 12. Dilengkapi rem cakram di depan dan teromol di belakang, terdapat varian warna Elegant White, Dynamic Yellow, dan Serious Black untuk Benelli Panarea.

Benelli Dong, Skuter Listrik Futuristis

Selain skutik mesin internal combustion, Benelli turut menghadirkan motor listriknya yaitu Benelli Dong. Mengusung tema desain futuristis nan compact, ada beberapa hal menarik seputar Dong. Dari mulai shock absorber yang mengadopsi sistem aircraft landing gear, alluminium alloy side rear swing arm, hingga suara artifisial mengikuti bukaan gas yang volume-nya bisa diatur.

Soal motor listriknya, Benelli Dong dilengkapi dinamo sebesar 1.200 watt dengan baterai berkapasitas 1,56 kWh yang sanggup menempuh jarak 60 km. Dengan ukuran roda depan 90/90 – 10 dan belakang 100/90 – 10 serta disc brake depan belakang, Dong memiliki varian warna Blue, White, dan Dark Grey.

Pilihan baru dari Benelli nih buat kalian yang mau mencari skutik retro maupun motor listrik. Jika tertarik untuk meminangnya, Benelli Panarea dibanderol dengan harga Rp 24,9 juta (OTR Bodetabek) sementara Benelli Dong dibanderol sebesar Rp 36,9 juta (OTR Bodetabek). Buat yang berdomisili di Jakarta, harganya dikurangin Rp 100k loh, jadi gimana menurut kalian nih Benelli Panarea dan Benelli Dong?

Read Prev:
Read Next: