Nissan Livina Entertainment Upgrade : Head Unit Lebih Besar, Soundwave & Air Purifier!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Nissan Livina Entertainment Upgrade : Head Unit Lebih Besar, Soundwave & Air Purifier!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seberapa banyak di antara kalian yang merasa kurang puas dengan spesifikasi dan fitur bawaan dari mobil? Biasanya, konsumen yang kurang puas akan melakukan modifikasi untuk menambah sejumlah komponen tertentu yang mereka butuhkan. Sayangnya, kadang langkah tersebut berpeluang untuk menggugurkan garansi jikalau melanggar sejumlah ketentuan. Lantas, bagaimana jikalau upgrade aksesoris ditawarkan oleh brand itu sendiri? Jelas resiko tersebut hilang. Dan salah satunya adalah Nissan Livina VE dengan paket aksesoris terbaru. Yuk kita bahas.

Tambah Sektor Entertainment & Air Purifier

Nah, Nissan Livina VE dengan tambahan paket aksesoris ini merupakan opsi yang bisa kalian beli melalui jaringan diler Nissan yang berada di bawah naungan Indomobil. Berhubung APM Nissan saat ini adalah NMDI yang juga di bawah naungan Indomobil, maka kalian tak perlu khawatir masalah gugurnya garansi mobil. Kembali ke mobilnya, Nissan Livina dengan tambahan paket aksesoris ini hanya bisa kita beli di tipe VE saja, sedangkan tipe lain seperti VL dan EL tidak mendapatkan paket yang sama. Lantas, apa saja yang dibeirkan Nissan di mobil ini? Nissan memberikan 4 buah upgrade pada Nissan Livina VE Paket Aksesoris. Pertama, mobil ini menggunakan head unit baru dengan ukuran yang lebih besar yaitu 10 inci. Ini jelas deal yang menarik karena sebelumnya Nissan Livina hanya menggunakan head unit dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Selain itu, Nissan nampaknya ingin memanjakan konsumen dengan kualitas audio mobil ini. Oleh karenanya, Nissan juga memberikan tambahan soundwave dan tweeter di mobil ini. Jadi, di sisi entertainment ada 2 upgrade yaitu head unit baru dan tambahan soundwave serta tweeter. Untuk melengkapi upgrade di sisi entertainment, Nissan juga menambahkan jok kulit premium di mobil ini. FYI, sebelumnya Nissan Livina VE juga sudah dibekali jok dengan sentuhan kulit sintetis, namun hanya berupa sarung saja. Sedangkan kali ini, Nissan Livina VE mendapatkan jok kulit seperti tipe di atasnya. Dan terakhir, Nissan Livina VE paket aksesoris ini juga dibekali dengan air purifier. Nampaknya, Nissan melihat bahwa fitur ini merupakan kebutuhan yang dianggap penting oleh sejumlah konsumen di Indonesia saat ini. Terutama saat harus beraktivitas di tengah pandemi COVID-19.

Beda Tipis Dengan Tipe VL

Dengan sejumlah upgrade ini, maka berapa tambahan biaya yang harus kita keluarkan? Dibandingkan tipe VE biasa, ada kenaikan harga sebesar 9.5 jutaan Rupiah. Nissan Livina VE paket aksesoris ini dijual di Surabaya dengan harga OTR 283,9 jutaan Rupiah untuk opsi warna bukan putih. Sedangkan warna putih ada tambahan harga sebesar 1,5 jutaan Rupiah. Secara umum, tambahan paket ini membuat harga Nissan Livina VE dengan paket aksesoris ini mendekat tipe tertinggi yaitu VL. Selisih harga tipe baru ini dengan tipe VL hanya terpaut 4 jutaan saja. Namun, kalau kalian lebih fokus pada kualitas entertainment dan air purifier, maka Nissan Livina VE paket aksesoris ini adalah deal yang menarik. Sedangkan Nissan Livina VL lebih unggul dalam tampilan eksterior dan juga opsi fitur lain yang dimiliki seperti start stop button, setir kulit, hingga panel instrumen dengan MID berwarna. Jadi, prioritas kembali ke kebutuhan kalian.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Thanks To Nissan Ahmad Yani Surabaya.

Read Prev:
Read Next: