Berpeluang Akses Platform Geely, SUV Pertama Lotus Dekati Realita

by  in Berita&Geely&International
Berpeluang Akses Platform Geely, SUV Pertama Lotus Dekati Realita
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai taipan baru di dunia otomotif, nama Geely memang melejit dengan cukup cepat pasca akuisisinya pada beberapa merk beken di dunia otomotif. Nah, tak hanya mengakuisisi, Geely juga rela berbagi teknologi dan platform dari kendaraannya kepada merk – merk yang dinaunginya, dimana salah satunya adalah Proton yang akhirnya berhasil menghadirkan SUV pertama mereka dengan basis dari Geely Boyue. Nah, kini giliran Lotus yang juga berkesempatan menggunakan platform milik Geely.

Nah, hal ini sendiri disampaikan secara tersirat oleh Phil Popham, CEO baru Lotus yang juga mantan petinggi dari Jaguar Land Rover. Nah, Phil dalam wawancaranya bersama AutoNews menyebutkan bahwa Lotus sendiri adalah sebuah pabrikan yang berfokus pada sportcar, dan akan terus seperti itu. Namun Phil juga yakin bahwa Lotus memiliki potensial untuk menembus batas diluar area sportcar. Pihaknya menambahkan bahwa seiring dengan berjalannya waktu, Lotus sangat mungkin untuk mencoba segmen lain yang selama ini belum dicicipi. Nah, di bagian inilah mulai terindikasi bahwa ada niatan Lotus meneruskan proyek SUV mereka.

Phil menyebutkan bahwa Lotus memiliki kemungkinan yang besar untuk bekerja bersama dengan Geely untuk meningkatkan kemampuan engineering mereka. Salah satunya adalah dengan melihat – lihat platform dan teknologi yang dimiliki oleh pihak Geely, dan menggunakannya. Nah, di dalam naungan Geely sendiri ada sejumlah SUV yang tentunya punya platform yang bisa dimanfaatkan oleh pihak Lotus, mulai dari platform Geely Boyue dan Binyue hingga Xingyue, lalu platform SUV milik Lynk & Co, hingga platform jajaran SUV dari Volvo. Nah, Phil sendiri belum mau membocorkan leih jauh terkait SUV Lotus dan platform mana yang bakal dicomot.

Namun pihaknya memastikan bahwa Lotus tidak akan sekedar mencomot platform lalu memasangkan body ala Lotus diatasnya. Lotus tetap akan bekerjasama dengan pihak Geely untuk bisa mempertahankan sensasi ala mobil – mobil Lotus walaupun menggunakan basis dari produk milik Geely ataupun merk yang dinaunginya. Tentunya, dengan kabar ini menunjukkan bahwa kini hampir seluruh pabrikan, bahkan pabrikan mobil sport juga berminat untuk mengembangkan sebuah SUV untuk merk mereka. Merk seperti Lotus, Ferrari, hingga Lamborghini sudah menunjukkan keseriusan mereka untuk menggarap segmen yang memang sedang digandrungi saat ini.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: