Belkote Support Penuh Painter Indonesia di Art of Speed Malaysia 2023 via Collaborapaint

by  in  Aftermarket & Berita
Belkote Support Penuh Painter Indonesia di Art of Speed Malaysia 2023 via Collaborapaint
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia tak pernah kekurangan anak-anak bangsa terbaik dengan segudang kreativitas mereka yang tertuang dalam berbagai jenis karya. Tentunya salah satunya juga melalui industri otomotif, dimana seni juga bisa dituangkan melalui aplikasi di kendaraan bermotor. Dan sebagai produsen cat lokal Indonesia, Belkote menunjukkan komitmen dan dukungan penuh mereka pada karya painter Indonesia di ajang Art of Speed Malaysia 2023. Seperti apa informasi lengkapnya? Yuk kita bahas.

Support Penuh Lewat Collaborapaint

Kali ini, PT Bintang Chemical Indonesia (BCI) selaku pemegang merk dari Belkote kembali mendukung para modifikator Tanah Air untuk menunjukkan eksistensinya di mancanegara. Dan dukungan kali ini diarahkan pada komunitas kustom dari Indonesia yang telah unjuk kebolehan di ajang Art of Speed (AoS) 2023, di Malaysia, pada 29 – 30 Juli 2023 lalu. Collaborapaint sendiri berperan besar dalam support Belkote kali ini. FYI, Collaborapaint adalah sebuah pergerakan yang diinisiasi oleh Belkote sejak tahun 2022 sebagai wadah bagi para kustom painter lokal untuk berkreasi lebih luas lagi lewat berbagai program maupun produk-produk yang dapat menunjukkan kreativitasnya.

Kami ingin agar karya-karya anak bangsa dalam hal ini para kustom painter juga bisa dikenal tak hanya di Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara. Apalagi produk yang mereka gunakan juga merupakan produk dalam negeri yang memiliki kualitas istimewa dan membanggakan bagi mereka,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT BCI. ada 15 artis kustom painter yang tergabung dalam Collaborapaint yang didukung Belkote di Malaysia. Mereka adalah Rizki “R.S.S.Q” salah satu co-founder program Collaborapaint, Abah “eldaddy” sebagai leader Hisa Artes 66 Paintlab, Daniel Ari Baskoro, Tyo “lokalhiro”, Topan “badai”, Rian Otong “riotstroke”, Shofy “paintwitch”, Julia “ivoone”, Rakka “caka”, Ikhsan “icanlabnorm”, Arif “ke.arifan”, Khairi Ramiz “akai bagoy”, Rudy “dedison”, Raka Puja “harttype design”, Fyrman “barongrock”, dan David “rottenpaint”.

Mampu Bersaing & Berprestasi di Ajang Internasional

Di ajang ini, para kustom painter menggunakan semua lini produk yang disediakan Belkote, antara lain Belkote Clear Coat 2100 Series, Base Coat AXT, Belkote Epoxy Primer dan juga Enamel Pinstripe. “Hal ini berarti semakin banyak pula wadah yang dibutuhkan untuk memamerkan karya-karya kustom painter lokal agar dikenal lebih luas lagi. Dan kesempatan untuk memamerkan karya dan produk lokal ke luar Indonesia tidaklah banyak, sehingga kami melihat  AoS Malaysia 2023 ini merupakan kesempatan yang baik,” tukas Gimi Bayu, Brand Strategist Belkote & co-founder Collaborapaint. “Harapan kami setelah terselenggaranya event ini karya-karya kustom painter lokal yang juga memakai produk lokal bisa dikenal dan terus bersaing di kancah Internasional,” tambah Gimi.

Lalu, bagaimana dengan hasilnya? “Salah satu prestasi yang kami raih antara lain ada pada booth Adipati Bertiga (@adipatibertiga), dimana hasil dari Collaborapaint membuat booth ini dapat meraih gelar “Best Booth Design”, selain itu satu motor meraih posisi 3 besar di “Best Gastank Design, meraih Juara 1 pada kategori “Best Chopper below 400” dan juga “Best Tracker below 400”,’ papar Rizki “R.S.S.Q.“. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: