Berkolaborasi dengan UGM dan UI, Belkote Paint Ramaikan Kompetisi Formula Internasional

by  in  Berita & Motorsports & Nasional
Berkolaborasi dengan UGM dan UI, Belkote Paint Ramaikan Kompetisi Formula Internasional
0  komentar

AutonetMagz.com – UI Racing Team telah menyabet penghargaan pada kompetisi Formula Student Czech di Ceko pada tahun 2023. Mengandalkan mobil rancangan terbaru mereka yakni UIRT-02. 
Sementara tim Universitas Gadjah Mada membawa Mobil Bimasakti Gen-12 (BM-12) penerima penghargaan pada kompetisi Formula SAE Italy 2023. Kedua unit ini ditampilkan dengan finishing cat yang dikerjakan oleh Belkote Paints.

Disambut Positif

Proses pengerjaan mobil formula BM-12 ini sendiri menghabiskan waktu kurang lebih 8 bulan. Corak lukisan langsung dilukis menggunakan tangan pada bagian bodi BM-12, yang merupakan hasil kolaborasi tim Bimasakti dengan PT Bintang Chemical Indonesia dengan seniman asal Jogja, Radja TJ Painting Studio. Metode pengecatan langsung oleh seniman painting pun sekaligus menandai perkembangan signifikan unit generasi ke-12, karena sebelumnya menggunakan stiker.

Kehadiran kami di kompetisi Formula SAE Italy tersebut disambut positif oleh banyak pihak karena desain serta livery painting kami yang khas dengan perpaduan unsur wayang dan bendera Indonesia. Perpaduan ini dirasa tidak monoton seperti tim Eropa. Keunikan desain ini membuat unit kami menjadi materi publikasi Formula SAE Italy.” Papar Novan, selaku Public Relations dari Bimasakti Racing Team UGM. Mereka berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti 1st place Business Plan
presentation, Top 5 Endurance, Top 5 Efficiency, Top 5 Autocross, Top 5 Skidpad, dan Top 6 Acceleration.

Dapat banyak Penghargaan

Begitu juga dengan Pengecatan seri UIRT-02, didesain sepenuhnya dari tim UI yang juga merupakan peningkatan pada segi estetik dibanding seri UIRT-01 yang masih menggunakan stiker untuk finishing. Pada IIMS kemarin, tim UI Racing ingin memberikan edukasi mengenai tahapan pengecatan dengan menampilkan body UIRT-02 separuh sisi sudah melalui proses livery atau pengecatan. Sementara sisi yang lain masih memperlihatkan kondisi pada proses pengecatan.

Pyrenadi selaku ketua UI Racing Team mengatakan “Kita memilih produk Belkote karena Belkote memiliki
reputasi yang sangat baik dan kualitas yang unggul. Terlebih lagi Belkote merupakan produk buatan Indonesia, sejalan dengan tujuan kami untuk menunjukkan kualitas Indonesia kepada dunia
.” Sebagai informasi, tim tersebut berhasil mendapatkan peringkat 7 di Business Plan, peringkat 10 di Cost and Manufacturing, serta peringkat 14 di Engineering Design.

Read Prev:
Read Next: