Begini Tampilan Suzuki Baleno Produksi Massal India, Berminat Bila Masuk Sini?

by  in  International & Mobil Baru & Suzuki
Begini Tampilan Suzuki Baleno Produksi Massal India, Berminat Bila Masuk Sini?
0  komentar
Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-cover

AutonetMagz.com – Semenjak preview Suzuki Baleno terbaru yang hadir dengan sosok tanpa buntut di Frankfurt Motor Show 2015 yang lalu, tidak perlu menunggu lama sosoknya muncul di India. Yup salah satu basis produksi terpenting Suzuki di India, Maruti Suzuki, kini telah menampilkan mass produksi Suzuki Baleno.

Seperti yang dipublikasikan oleh media rekanan kami di India, Indianautosblog.com, media india tengah menjajal Suzuki Baleno di ‘media drive event’ di Kota Jaipur, India. Mobil ini tampil dengan model kalem, elegan dengan dimensi yang lebih besar dibanding Swift. Seperti yang anda lihat saat ini, berikut adalah Suzuki Baleno trim Alpha yang menjadi top on the level, weh setahu saya Alpha itu trim spec down ala Honda. Ah lupakan saja, toh kalaupun masuk sini paling-paling nama trimnya seperti biasa : GL, GX, GS hehe…

Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-back

Oke mari kita move on… dalam top of the level Baleno ini, maka eksterior dilengkapi dengan projector headlamp lengkap dengan LED Day Running Lights. alloy wheel 16 inchi, chrome door handle dengan keyless entry, wiper belakang dan washer serta LED taillights.

Sedangkan pada interiornya maka kita disuguhkan dashboard hitam dengan garis desain fresh dan elegant. Setir 3-spoke dengan steering switch control audio yang digunakan tidak jauh berbeda bentuknya seperti setir Ertiga dan Swift. Cukup menarik melihat instrument cluster yang tampil dengan iluminasi biru dan dibekali fitur TFT screen dengan real time display. Center clusternya dibekali dengan sistem konektivitas touchscreen Maruti SmartPlay yang terintegrasi dengan kamera parkir mundur dan navigasi GPS. Sistem ini sudah support Apple CarPlay.

Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-interior

Selain itu pada fitur lain ada juga penggunaan AC Climate Control, steering switch control audio dan phone control. Turut dilengkapi juga automatic headlights beserta automatic day/night rear view mirror. Pada sistem keamanan, Suzuki Baleno juga dibekali dual airbags dan sistem pengereman dibekali ABS dan EBD.

Soal mesin, berbeda dengan Suzuki Baleno yang hadir di Frankfurt Motor Show dengan mesin 1.0-liter BoosterJet bertenaga 110 hp. Suzuki Baleno India menggunakan 2 mesin : Mesin bensin 1.2-liter K12B dengan tenaga 83 hp dan 115 Nm dan mesin diesel 1.3-liter DDiS bertenaga 73 hp dan 190 Nm. Perihal transmisi akan ditawarkan transmisi manual 5-speed dan transmisi CVT. Satu hal yang menarik adalah bobot Baleno 1.2-liter justru lebih ringan 75 kg dibanding Swift 1.2-liter, padahal dari segi dimensi justru lebih besar Baleno.

Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-instrument-cluster

Pembenahan Suzuki Baleno bisa dibilang cukup menjanjikan sebagai hatchback compact, tentu kita berharap bahwa Suzuki Indomobil Sales segera memboyong ke Indonesia dan mungkin saja harganya akan lebih kompetitif. Namun tentu varian yang diharapkan adalah 1.0 BoosterJet 110 hp, masa 1.2-liter K12B? Swift terakhir saja sudah disunat 1.4-liter masa disunat lagi ah, haha… Bagaimana opini para pembaca? jangan lupa komentarmu di bawah ini ya!

Read Prev:
Read Next: