Begini Tampilan Mazda CX-4, Crossover Mazda Beratap Landai

by  in International&Mazda&Mobil Baru
Begini Tampilan Mazda CX-4, Crossover Mazda Beratap Landai
0  komentar
Mazda-CX4-2016-front

AutonetMagz.com – Setelah Mazda mencoba memastikan akan ikut ambil bagian dalam kelas Coupe Utility Vehicle, mereka segera menampilkan Mazda Koeru Concept. Model ini sontak mengundang decak kagum dari beberapa car enthusiast dunia. Bagaimana tidak, gaya Mazda dengan desain KODO mempunyai guratan garis mengalir bak air, tentu garis desain ini akan sangat cocok apabila dikombinasikan dengan atap landai.

Setelah setahun kemudian, Mazda Koeru pun berubah dengan model versi produksi massal Mazda CX-4 seperti yang anda saksikan ini. Mobil ini diperkenalkan pada ajang Beijing Motor Show 2016 yang digelar di Tiongkok sekarang. Secara model, mobil ini mempunyai ikatan persaudaraan dengan Mazda CX-5 namun dengan tinggi lebih rendah 175 mm dan lebih panjang 78 mm dari saudara tuanya itu.

Mazda-CX4-2016-rear

Seperti yang anda saksikan gambar diatas ini diambil oleh media Tiongkok Auto163 dan Auto Sina, secara tampilan model ini memang tidak terlalu mirip dengan CX-5. Ia justru mengadaptasi tampilan wajah ala CX-9, atau kalau mau lebih dekatnya lagi mungkin wajah Mazda6. Tampilan ini justru membuat dimensinya terkesan lebih besar meski dimensi aslinya mirip-mirip CX-5. Selain itu dengan atap dan kaca pintu baris ketiga yang dibuat landai layaknya coupe plus dibekali dengan alloy wheel berdiameter 19 inchi membuat model ini semakin klop dengan wajahnya.

Seperti yang kami singgung bahwa mobil ini berbagi sasis dengan Mazda CX-5 dan tentu saja Mazda3 maka dari segi interior pun CX-4 tidak terlalu berbeda dengan Mazda3.  Ada sedikit perubahan yang diberikan Mazda seperti penggantian handbrake konvensional dengan electronic handbrake.

Mazda-CX4-2016-interior

Mazda CX-4 sudah tersedia di Tiongkok dengan dibekali dua jenis mesin Skyactiv, yaitu mesin 2.0-liter 4-silinder yang dapat mengeluarkan tenaga 156 hp. Sedangkan mesin satunya iaah 2.5-liter 4-silinder dengan raihan tenaga 189 hp. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi automatic 6-speed dan disalurkan ke sistem penggerak bernama “Intelligent All-Wheel Drive” milik Mazda.

Sayang seribu sayang, model yang keren ini hanya akan menjadi Chinese Domestic Market alias khusus pasar Tiongkok saja. Namun ada secercah harapan dari Mazda bahwa mereka akan mengevaluasi pasar negara lain yang cocok untuk dipasarkan Mazda CX-4 ini kedepannya. Padahal dari segi tampilan saja nampak menjanjikan ya, mungkin dengan sedikit polesan kami rasa tidak takabur untuk bersanding dengan BMW X4. Tapi kami sih lebih berharap dijual juga di Indonesia dengan harga yang tidak takabur hehe… Bagaimana pendapat anda, sampaikan corat-coretnya dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: