Begini Rupanya Wujud All New KIA Sportage, Bagaimana Pendapatmu?

by  in  Berita & International & Kia
Begini Rupanya Wujud All New KIA Sportage, Bagaimana Pendapatmu?
0  komentar
kia sportage official photo front

AutonetMagz.com – Kemarin kami sempat memberitakan tentang bocoran wujud KIA Sportage generasi baru, tapi itu adalah gambar prediksi seorang 3D artist berdasarkan spyshot. Nah, kali ini TheKoreanCarBlog berhasil mendapatkan foto-foto yang diklaim merupakan foto resmi dari KIA yang menampilkan wujud utuh All New Sportage tanpa kamuflase. Padahal tinggal beberapa minggu lagi sebelum peluncuran resminya di Frankfurt Motor Show tanggal 15 September nanti.

Menurut komentar para pembaca kami, KIA Sportage baru ini mirip dengan Porsche Cayenne atau Macan di bagian mukanya. Tidak salah sih, headlamp-nya pipih dan agak memanjang ke belakang, dan sudah lengkap dengan HID, LED DRL dan foglamp yang bentuknya khas KIA modern. Pelek baru dan lampu belakang LED pun hadir, tapi dilihat dari samping, bentuknya tidak banyak berubah dibanding Sportage yang sekarang.

spy-shot-interior-kia-sportage

Kalau yang ini adalah spy shot foto interiornya. Jelas ia diberi interior yang sama dengan saudaranya yang berukuran lebih besar, yakni All New KIA Sorento. Layar head unit-nya kini berukuran 8 inci dengan sederet fitur dan kabarnya display kamera parkirnya pun akan pindah ke layar head unit ini. Sebelumnya, display kamera mundur KIA Sportage ada di spion tengah. Fitur lengkap? Pasti, tapi kami pesimis semua fiturnya selamat sampai ke sini.

KIA Sportage baru dikonfirmasi akan memakai mesin turbo, baik untuk yang bensin maupun yang diesel seperti Hyundai Tucson. Untuk pasar Amerika Serikat, ada mesin bensin 1.600 cc turbo 175 hp dan 2.000 cc non turbo 164 hp. Lain halnya di Eropa, pilihan mesin bensin adalah 1.600 cc 132 PS atau 1.600 cc turbo 175 PS, sedangkan untuk yang dieselnya, ada 1.700 cc 115 PS, 2.000 cc 136 PS dan 2.000 cc 186 PS.

kia sportage official photo rear

Oh ya, ngomong-ngomong Sportage, KIA Sportage diesel sekarang sudah resmi dijual di Indonesia dengan banderol 425 juta Rupiah dan sedang dipamerkan di IIMS 2015. Mesin dieselnya berupa mesin 2.000 cc CRDi turbo dengan tenaga 177 hp dan torsi 382 NM, sangat besar kan? Untuk awalnya, mobil ini dijual 20 unit dulu, tapi kalau setelah IIMS ada yang ingin pesan, maka harus masuk daftar inden.

Bagaimana, menurutmu mesin mana yang paling pas untuk KIA Sportage di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: