Hyundai Tucson 2019, Pertama dengan Teknologi Diesel Mild Hybrid

Hyundai Tucson 2019, Pertama dengan Teknologi Diesel Mild Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Tucson 2019 menjadi model Hyundai pertama yang disematkan mesin diesel yang dilengkapi dengan mild hybrid system, sama seperti saudara satu negaranya KIA Sportage 2019. Seberapa canggih mesin yang ditawarkan Hyundai pada Tucson terbaru ini?

Mesin yang digunakan berkubikasi 2.000 cc dengan baterai lithium-ion 48 volt 0,44 kWh. Dengan kombinasi mesin dan baterai tersebut, Tucson mampu mengeluarkan tenaga hingga 186 PS yang disalurkan ke transmisi 6 percepatan manual dan 8 percepatan otomatis.

Sebenarnya bukan figur yang bagaimana banget, mengingat hybrid disini bukan layaknya pendukung seperti BMW i8, tapi ya sudahlah, ini sudah merupaan hal positif bagi Hyundai. Setidaknya sejumlah perangkat seperti Low voltage DC converter, generator inverter dan starter serta piranti untuk membuat regenerative braking yang merupakan perangkat canggih dalam sebuah mobil sudah disematkan.

Sementara itu untuk pasar Amerika ia malah dilengkapi dengan pilihan mesin bensin 2.000 cc, bertenaga 166 PS dan torsi 205 Nm dan mesin 2.400 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 184 PS dan 237 Nm. Sepertinya mereka belum berencana untuk memboyong mesin mild hybrid ke Amerika.

Bagaimana menurut kalian apabila Hyundai menjual mesin yang diklaim lebih efisien 7% ini di Indonesia? Rasa – rasanya kok mirip Ertiga diesel dengan SVHS-nya ya? Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: