NJKB Hyundai Kona Terdeteksi, Bakal Dijual di Indonesia?

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
NJKB Hyundai Kona Terdeteksi, Bakal Dijual di Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain kemunculan NJKB dari Toyota Supra di Badan Pajak & Retribusi Daerah DKI Jakarta, muncul juga sebuah nama baru di NJKB Online. Hanya saja, kali ini bukan lagi dari pabrikan asal Jepang, melainkan dari tetangganya, yaitu Korea Selatan. Yap, Hyundai mendaftarkan nama Hyundai Kona di NJKB Online DKI Jakarta. Hal ini berarti ada sosok Hyundai Kona yang bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Di NJKB Online DKI Jakarta, harga dari Hyundai Kona dibanderol di angka 218 juta Rupiah, sedikit lebih mahal dari Hyundai i20 AT yang dibanderol di angka 208 jutaan Rupiah. Nah, menariknya, pihak Hyundai mendaftarkan Hyundai Kona dengan mesin 2.000cc. Nah, jika merujuk pada mesin dari Hyundai Kona di pasar global, varian 2.000cc menggunakan mesin 2.0L Nu MPI Atkinson Cycle yang memiliki tenaga maksimal di angka 149 PS dan torsi 180 Nm. Mesin ini digunakan juga oleh Hyundai Elantra AD, Hyundai Veloster Generasi kedua dan juga KIA Forte 2019.

Nah, dengan kemunculan namanya di NJKB Online, apakah berarti pihak Hyundai berniat untuk memasarkan sosok Hyundai Kona? Tentunya masih 50:50. Mengapa? Karena bisa saja pihak Hyundai masih ingin mengetes pasar dengan membuat preview dari Hyundai Kona di Indonesia, apalagi gelaran IIMS 2019 dan GIIAS 2019 hanya tinggal hitungan bulan lagi. Namun jika benar pihak Hyundai membawa masuk Hyundai Kona, maka jelas pasar crossover alias sub compact SUV bermesin 2.000cc akan semakin ramai. Sebelumnya, sudah ada nama Mitsubishi Outlander Sport, dan Mazda CX-3 yang sudah bermain di kelas ini.

Hyundai Kona sendiri adalah sebuah sub compact Crossover yang diperkenalkan Hyundai di pasar global pada tahun 2016 silam. Mobil yang juga dikenal dengan nama Hyundai Kauai dan Hyundai Encino ini diprodukdi di pabrik perakitan Hyundai di Korsel dan juga China. Selain opsi mesin 2.000cc, Hyundai Kona juga dijual dalam opsi mesin 1.000cc Turbo, 1.600 Turbodiesel, dan 1.600cc Turbo. Selain itu Hyundai Kona juga hadir dalam skema mobil listrik yang memiliki dua varian tergantung jarak tempuh, yaitu 299 km untuk varian EV lite dan juga 415 km untuk varian EV.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian berharap sosok Hyundai Kona ini benar – benar dipasarkan di Indonesia? Kalau iya, cocoknya dikasih harga berapa ya?

Read Prev:
Read Next: