Bedah Fitur Teknologi Ford SYNC™

by  in Advertorial&Ford
Bedah Fitur Teknologi Ford SYNC™
0  komentar

Cara kerja dan kelebihan Ford SYNC audio Ford FiestaAutonetMagz – Di tengah padatnya kondisi lalu lintas di kota-kota besar di seluruh penjuru Indonesia, kenyamanan dan keamanan berkendara amatlah penting, apalagi untuk sebuah compact hatchback yang sering digunakan di area urban.

Untung saja New Ford Fiesta sebagai hatchback yang canggih dan modern telah dilengkapi oleh Ford SYNC™ yang banyak membantu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, namun bisa sambil tetap terhubung dengan gadget-gadget yang dimiliki oleh para pengemudi urban.

Apa saja fitur yang tersedia di dalam Ford SYNC™, mari kita lihat lebih dalam.

Perintah Suara Untuk Sistem Audio

Seperti kita tahu, mengemudi membutuhkan konsentrasi tersendiri agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan Ford SYNC™ yang telah dilengkapi dengan Voice Command Control untuk Audio, merubah saluran radio favorit, mengganti lagu, ataupun merubah mode input music dapat dilakukan dengan perintah suara, tanpa harus melihat ke layar di console tengah.

Microphone Ford SyncMicrophone untuk voice command

Misalnya, untuk memainkan music, cukup tekan tombol voice command di bagian depan lingkar kemudi, lalu tinggal ucapkan ‘Play Artist’ dilanjutkan dengan nama artist bersangkutan. Sistem Ford SYNC™ akan dengan cerdas mengenali lagu yang diinginkan dan akan memutarnya.

Konektivitas Bluetooth

Ford SYNC™ menyediakan konektivitas nirkabel menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan gadget anda dengan system di new Fiesta, sehingga tidak usah mengkhawatirkan untuk membawa kabel khusus atau area kabin terlihat berantakan karena kabel berseliweran, cukup nyalakan Bluetooth, maka Ford SYNC™ akan mendeteksi gadget kesayangan anda dan terhubung langsung dengannya. Ford SYNC Technology di New Ford Fiesta bisa koneksi Bluetooth

Wireless Music Streaming

Ingin memainkan music dari gadget kesayangan tapi lupa membawa kabel USB? Di Ford SYNC™ pada new Fiesta, anda tinggal menyalakan Bluetooth untuk menghubungkan gadget anda dengan SYNC™, lalu putar track lagu yang ada di Gadget anda, Ford SYNC™ akan memperdengarkan lagu yang anda putar di gadget melalui speaker mobil, jadi anda tetap dapat mendengarkan musik favorit anda.

Perintah Suara Untuk Fungsi Telepon

Menelepon pada saat mengemudi sambil menggunakan ponsel, dan membiarkan satu tangan anda memegang lingkar kemudi tentulah berbahaya, dengan Ford SYNC™, anda dapat melakukan panggilan telepon, tanpa melepaskan konsentrasi anda dari berkendara, hanya dengan menekan tombol voice command di roda kemudi, lalu memanggil nama orang yang akan ditelepon, Ford SYNC™ akan melakukan panggilan sesuai permintaan.

Voice command button on steering switch control button at Ford Fiesta SYNC

Setelah selesai, tinggal menekan tombol menutup telepon di lingkar kemudi, maka pembicaraan akan diakhiri, sangat memudahkan dan aman, karena tangan tidak pernah terlepas dari lingkar kemudi kendaraan dan konsentrasi akan tetap pada jalan.

Pembacaan Pesan Teks Otomatis

Menerima pesan teks (SMS) pada saat berkendara, dan ingin melihat pesan tersebut? Tentu akan berbahaya jika dilakukan pada saat mengendarai kendaraan.

Cara kerja Ford SYNC audio baca SMS

Dengan system SYNC™, hal ini tidak menjadi berbahaya, karena Ford SYNC™ akan membacakan pesan teks yang masuk ke gadget anda setelah gadget kesayang terhubung dengan sistem, sehingga anda tinggal mendengarkan pesan tersebut, dan bahkan bisa membalas pesan tersebut dengan menggunakan perintah suara.

Demikianlah detail dari fungsi-fungsi yang terdapat di dalam Ford SYNC™ pada new Fiesta, jika membutuhkan informasi lebih lanjut, atau permintaan test drive, dapat mengunjungi halaman web ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Ini baru canggih, gk kayal si sampah yaris itu tuh

  • Hahahahaha rangga pake fiesta jugaya:’D

  • Setelah memiliki ford fiesta tipe S
    baru ngeh
    kekurangannya banyak utk audio
    1. Layar monochrome
    2. Tanpa GPS
    3. Touchscreen mana ?
    4. G bs internetan
    5. Ukuran layar kekecilan
    6. HU sukar d ganti

    • ayam goreng

      akhirnya ada juga yg sependapat. lebih prefer touchscreen. tapi yg fiturnya komplit, bisa internet, tv tuner, bluetooth, gps, parkir mundur.

      • ironic

        mazda 2 skyactive GT, minus tv tuner aja

        fiesta dan ekocrot udh bisa ganti HU pake HU cungkwo
        interface norak tp touchscreen, lumayan jadi ada GPS, kamera parkir, dan bisa buat nonton. cuman suara nya jadi jelek dibanding pake HU bawaan

  • Coba org2 indonesia ngerti sama fitur ini pasti peminatnya banyak… ngga kyk yaris ataupun jazz yg hanya jual brand CMIIW

  • hadi

    klo pake singkat2 kyak org indo gimana jadinya ya bacanya?

  • joe

    Untuk fitur sms read di FORD Sync. Apakah klo dalam bahasa indonesia bacanya ga aneh ya?
    Seperti yg sudah” ada sebelumnya..
    Karena ditujukan untuk Global Market, pastinya bahasa inggris jadi bahasa acuan.
    Mohon pencerahannya..

  • big hero 6

    tolong jelasin dong cara kerjanya audio mazda 2. anyway audio FF canggih sih, cuma yang baca SMS itu rada useless di Indonesia ya. karena basicnya bahasa inggris.

  • tioz

    Berlebihan sih..mau naik mobil apa maen komputer/gadget..malah membahayakan rawan kecelakaan..

    mobil itu cukup ada usb,kabel ipod..bluetooth utk terima tlp…