Baojun RM-C Concept : Calon SUV Bongsor Wuling Di Masa Depan

Baojun RM-C Concept : Calon SUV Bongsor Wuling Di Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya pihak Baojun yang merupakan member dari aliansi SGMW Group meluncurkan Baojun RS-5 sebagai SUV terbaru, kini pabrikan yang juga baru saja melakukan rebrand pada bentuk logonya ini menelurkan sebuah mobil konsep baru. Dan mobil konsep ini sendiri bentuknya lagi – lagi adalah sebuah SUV, hanya saja kini bentuknya lebih bongsor, panjang, dan nampak out of the box dibandingkan jajaran SUV dari Baojun dan Wuling yang sudah ada saat ini. Mari kita bahas.

Jadi, seperti di judul yang kalian baca, mobil konsep ini diberi nama Baojun RM-C Concept. Penamaan dari mobil ini sendiri cukup unik, karena menggunakan akronim 3 huruf bak mobil – mobil Jepang seperti Honda HR-V dan Toyota C-HR. Oiya, RM-C sendiri merupakan singkatan dari Recreation Motional Crossover. Nah, di Baojun RM-C Concept ini terlihat bahwa pihak Baojun sudah memamerkan logo kuda barunya yang dari jauh mirip logo Renault. Dari sisi depan, terlihat juga bahasa desain interstellar geometric dari Baojun masih dipertahankan dengan posisi lampu bertingkat dan juga grille yang cukup lebar.

Bentuk depannya ini sejatinya kini sudah cukup pasaran pasca Tata Harrier, Hyundai Kona, Hyundai Santa Fe, dan beberapa mobil lain yang menggunakan skema wajah dengan lampu bertingkat seperti ini. Oiya, lampu sipit di sisi atas dari Baojun RM-C Concept ini dibuat menyambung dari sisi kiri ke kanan. Dari samping, nampaknya Baojun RM-C Concept juga akan terus melanjutkan desain samping yang tegas dan mendatar seperti yang diterapkan di Baojun RS-5. Sedangkan atapnya diber laburan warna hitam, spionnya sudah tak menggunakan kaca, dan pintu sampingnya model suicide doors dengan handle pintu yang ngumpet.

Untuk sisi belakang, bagian ini bisa kami katakan sebagai bagian yang paling futurisis. Pilar D mobil ini dibuar agak tebal dengan kaca belakang meandai yang malah mengingatkan kami pada bentuk Porsche Cayenne. Lampu belakangnya dibuar dua tingkat pula dengan lampu sipit diatas yang menyambung dari kiri ke kanan, yang mana sekali lagi bernuansa ala Porsche. Sedangkan lampu sisi bawahnya ada d posisi yang agak janggal dengan bentuk ‘Y’ miring yang sudah menggunakan LED bar. Logo Baojun diletakkan ditengah, namun ada tulisan ‘Baojun’ pula di sisi atasnya. Secara dimensi, Baojun RM-C Concept sendiri memiliki panjang 4,7 meter, lebar 1,9 meter dengan tinggi 1,6 meter dan jarak sumbu roda 2,8 meter.

Secara umum, dimensi tersebut lebih panjang, lebih lebar dan lebih ceper dari Honda CR-V Turbo, dan mendekati dimensi sebuah Toyota Fortuner. Bisa jadi, Baojun RM-C Concept ini adalah cikal bakal SUV 3 baris yang paling manusiawi secara dimensi dari Baojun. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Autohome

Read Prev:
Read Next: