Baojun 310 Meluncur Akhir 2018, Fitur HR-V, Harga LCGC

Baojun 310 Meluncur Akhir 2018, Fitur HR-V, Harga LCGC
0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara produk – produk dari Wuling dan kompatriotnya memang selalu saja menarik, kalau menurut kami hal ini ibarat bermain game dan unleash zona baru yang belum terjelajahi. Mengapa begitu? Karena sesungguhnya produk dari Wuling dan anak perusahaannya, Baojun ada cukup banyak dan rata – rata memiliki fitur yang menarik namun harganya tak membuat kantong anda mengeluh. Lihat saja Wuling Confero dan Confero S yang sudah diperkenalkan, harganya bahkan lebih murah dari varian terendah produks sebelah.

Ya, walaupun begitu, bukan berarti produk dari pabrikan ini tak punya kelemahan, karena memang tak ada produk yang sempurna kawan. Dan sebuah kabar kembali hadir di redaksi kami dimana Wuling Indonesia melalui PT SGMW Motor Indonesia akan kembali memberikan kejutan di tahun 2018 mendatang. Kabar yang kami peroleh adalah kehadiran produk baru yang akan memberikan angin segar lagi setelah beberapa produk lain yang dijadwalkan hadir seperti Wuling Confero dan Confero S otomatis, Baojun 730, dan crossover Baojun 510.

Dan mobil ini sendiri dikabarkan akan hadir setelah Baojun 510 nantinya. Mobil ini adalah Baojun 310, masih ingatkah anda bahwa kami pernah mengangkat artikel tentang mobil ini? Namun waktu itu kami mengangkat untuk versi station wagon dari mobil ini, dan bukan varian tersebut yang akan menyapa masyarakat Indonesia, melainkan varian hatchback-nya, menarik. Dan seperti pada umumnya produk dari Grup SGMW seperti Wuling, harga dari Baojun 310 pun cukup ramah di kantong, dimana di negara asalnya mobil ini hanya dibanderol RMB 36.800 atau jika dikurskan menjadi Rupiah hanya menyentuh angka 74,6 juta, nah lho, seharga motor 250cc di Indonesia.

Ya, walaupun begitu jangan terlalu berharap Wuling akan menjual Baojun 310 dengan harga tersebut di Indonesia, pasti ada kenaikan, namun toh diperkirakan masih cukup murah jika dibanding produk sekelasnya. Di China sendiri Baojun 310 dijual dengan empat trim kemewahan yaitu Value, Comfort, Fashion dan Luxury. Kesemuanya menggendong mesin 1.200cc dengan pilihan transmisi manual lima percepatan. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal 81,9 PS pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 116 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar dari mobil ini pun cukup irit dengan angka 18,8 km per liter menurut klaim pabrikan.

Mobil berpenggerak roda depan ini sendiri memiliki sejumlah fitur yang menggiurkan, bahkan beberapa bisa setara dengan Honda HR-V yang harganya tiga kali lipatnya. Baojun 310 mendapatkan fitur cruise control, built-in navigation system, sistem infotainment dengan layar sentuh 8 inci, kamera mundur, sensor parkir, ABS, dan EBD, jok dengan balutan kulit, empat airbag, ISOFIX,  sun-roof, dan banyak fitur lain yang tak dapat kami sebutkan satu per satu. Tentunya kehadiran Baojun 310 untuk pasar Indonesia bisa mengancam pasar LCGC yang hadir dengan fitur yang jauh lebih minim dibandingkan dengan mobil ini. Bagaimana menurut kalian? Kalau kami sih tertarik dengan kehadiran mobil ini. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: